News / Aktual

2 Desa di Merangin Gelar Pilkades Serentak

2 Desa di Merangin Gelar Pilkades Serentak

Aktual - Meringin - Desa Kabu dan Desa Simpang Talang Tembago di Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Maringin, Provinsi Jambi serentak menyelenggarakan pemungutan suara untuk pemilihan kepala desa (pilkades).Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 secara ketat, Selasa 29/12/2021).

Kapolsek Jangkat Timur Iptu Ambar Lianto menghimbau kepada masyarakat Desa Kabu agar menjaga keamanan dan ketertiban demi lancarnya penyelenggaraan Pilkades, 'Semua pihak bisa menahan diri agar penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) ini,  dapat dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar," Ujar Kapolsek.

"Karena ini masih di tengah pandemi COVID-19 , maka hendaknya KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) dan jajaran penyelenggara melaksanakan pemilihan dengan prosedur protokol kesehatan secara ketat," Sambung Kapolsek.

Di tempat terpisah Camat Jangkat Timur Mulyono Spd ,yang menghadiri Pilkades di Desa Simpang Talang tembago,berharap masyarakat di dua desa, dapat memberikan hak suaranya dan menjaga keamanan demi lancarnya Pilkades.

Menurut dia, di setiap tempat pemungutan suara (TPS) telah disediakan air bersih untuk cuci tangan, disediakan "hand sanitizer" juga dilaksanakan pengukuran suhu tubuh oleh petugas bagi warga masyarakat yang hendak masuk TPS untuk melaksanakan pemilihan calon pemimpin di desanya.

"Sehingga protokol kesehatan di lingkungan TPS dapat dilaksanakan secara ketat, kemudian upaya lain untuk menghindari kerumunan juga dilaksanakan penjadwalan kedatangan terhadap warga yang akan melaksanakan hak pilih di TPS, sehingga tidak terjadi kerumunan," kata Camat.

Dia juga menjelaskan, dari hasil monitoring sementara terhadap pelaksanaan pilkades, di dua desa tersebut berjalan lancar dan aman.

Sampai berita ini diturunkan belum tahu siapa yang keluar sebagai pemenang dalam Pilkades di dua desa tersebut,karena sampai saat ini panitia masih melaksanakan penghitungan.

Reporter  : Guanipi (Epj)

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!