News / Aktual

Akibat Hujan Deras Beberapa Pohon Tumbang

Akibat Hujan Deras Beberapa Pohon Tumbang

Aktual - Beberapa Pohon Tumbang Akibat Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Wilayah Sumedang, Minggu (01/11/ 2020)

Sumedang, Katusba.com

Hujan lebat di sertai angin kencang menguyur sekitar wilayah Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang dan sekitarnya, terjadi pada hari Minggu sore tanggal 1/11/2020 pukul 15.30 wib.

 

Hal ini mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan banjir karena beberapa saluran air dan selokan meluap tidak tahan menampung debit air meningkat dan sangat deras, beberapa rumah milik warga mengalami kerusakan di bagian atap dan yang lebih parah lagi gardu induk PLN Ciromed dekat Alpamart putus setelah tersambar petir, sehingga menyebabkan aliran listrik padam di sebagian wilayah sekitar.

Hingga berita ini dimuat listrik masih dalam keadaan padam, sementara pihak petugas PLN Kecamatan Tanjungsari sedang berusaha memperbaikinya.

 

 

Menurut keterangan salah seorang kepala dusun Desa Cinanjung kecamatan tanjungsari, Iwan Ruhiat membenarkan sejumlah kejadian dan kerusakan yang terjadi di wilayahnya adalah faktor alam akibat hujan yang sangat lebat yang di sertai angin kencang disertai sambaran petir.

 

Warga berharap Kepada pihak PLN Tanjungsari  secepatnya memperbaiki aliran listrik agar bisa normal kembali seperti sedia kala.(*)

 

Reporter: Fatah R

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!