News / Aktual

Akibat Hujan Semalaman Banjir di Tiga Desa

Akibat Hujan Semalaman Banjir di Tiga Desa

Aktual - Hujan yang turun dari sore hingga pagi hari tadi telah menyebabkan banjir di beberapa daerah di Kabupaten Kuantan Singingi Minggu(08/11/2020).

Kuansing. Katusba.com

Seperti yang terjadi di Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) banjir merendam Puluhan Rumah Warga Di Desa Rambahan Akibat Luapan Sungai Batang Tangian Dan Sungai Batang Papan, Selain Rambahan , banjir juga merendam  sedikitnya 8 Rumah dan 1 Sekolah Dasar di Desa Lubuk Kebun  Akibat Luapan Sungai Batang Sangkalalo, Bahkan Desa Teratak Rendah Juga mengalami Banjir Akibat Meluapnya Sungai Batang Tabalai.

Sehubungan dengan hal tersebut Polres Kuantan Singingi Menyalurkan Bantuan Makanan Siap Saji, Kepada Masyarakat Yang Terkena Dampak Banjir Di Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau Minggu,(08/11/2020) Pagi.

Dalam Kesempatan Tersebut, Kapolres Di Wakili Oleh Kepala Bagian Operasional

( Kabag Ops ) Kompol Erde Dianto,SH Yang Di Dampingi Oleh Kapolsek Logas Tanah Darat IPTU Rafidin Lumban Gaol, Kepala SPK Polsek LTD Aipda Iswadi, dan Anggota Polsek LTD Brigadir Eko.P Serta Kepala Desa Rambahan Ali Nasri, Menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terkena Dampak Banjir Tersebut Berupa Mie-instan dan Makanan Cepat Saji lain nya.

Erde Dianto, Saat turun Ke lokasi Menjelaskan Bahwa Secara Langsung Sudah Meninjau Situasi Terkini Kondisi Banjir Yang Melanda Desa Rambahan.

Kapolres Kuantan Singingi berharap Dengan Kejadian Tahunan yang menimpah Warga 3 Desa Yang Ada Di Kecamatan Logas Tanah Darat, Segera Mendapatkan Respon Dari Pemerintah Daerah Sehingga Tidak Terjadi Lagi Pada Tahun Berikutnya.(*)

 

Reporter: Eradotus

Partner Ads Neo Katusba

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!