News / Aktual

BAN PAUD Sumatera Utara Bekerja Sama Dengan Dinas Pendidikan Nias Selatan Lakukan Sosialisasi

BAN PAUD Sumatera Utara Bekerja Sama Dengan Dinas Pendidikan Nias Selatan Lakukan Sosialisasi

Aktual - Nias Selatan- Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Usia Dini (BAN PAUD) Provinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan Dinas Pendidikan kabupaten Nias Selatan melaksanakan sosialisasi Akreditasi kepada Ketua lembaga Paud dan Pendidikan Non Formal (PNF) yang ada diwilayah Kabupaten Nias Selatan hari ini Rabu, 16/06/2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung SD Negeri 2 Teluk Dalam ini dihadiri oleh Ketua BAN Paud Sumatera Utara yang diwakili oleh Jeny Mendrofa,S. Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan yang diwakili oleh Kabid Paud Senimas Duha, S. Pd, para Kasi bidang Paud serta staf dan diikuti oleh Kepala Lembaga Paud se-Kabupaten Nias Selatan.

Dalam sambutannya Kepala BAN Paud Sumatera Utara melalui Jeny Mendrofa, S. Pd yang juga sebagai Assesor menyampaikan bahwa program akreditasi Paud tahun 2021 mendapat kuota 770 lembaga dan tiga kabupaten di Pulau Nias ini menjadi prioritas yakni Kota Gunung Sitoli, Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Selatan. Sedangkan untuk kabupaten Nias Selatan sendiri mendapat kuota 30 lembaga, sebut Jeny.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan melalui Kabid Paud Senimas Duha, S. Pd dalam arahannya  menyampaikan bahwa program akreditasi adalah suatu kewajiban bagi satuan Paud untuk mengukur mutu dari pada lembaga itu sendiri.

"Bisa saja di masa yang akan datang lembaga yang tidak terakreditasi tidak mendapat bantuan dari pemerintah," sambung Senimas.

Oleh karena itu Senimas Duha mengharapkan agar program akreditasi ini dapat diupayakan sehinngga kuota yang 30 ini bisa sukses.

Reporter : Aro Bago

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!