News / Aktual

Duh, Ada Data Bansos yang Tertukar

Duh, Ada Data Bansos yang Tertukar

Aktual - Sudah Terdata Sejak 2014 Sarti warga Desa Morang RT 14 RW 07 Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur. Belum Pernah Terima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), Kamis (05/11/2020).

 

Madiun. Katusba.com

Rabu (5/11/2020) jam 9:30 Ketika Sarti mendatangi Kantor Desa Morang untuk mengadukan perihal tidak memperoleh bantuan jenis apapun padahal dia terdaftar sebagai penerima manfaat.

 

Saat di temui Sarti menceritakan, "Saya mengadu ke kantor desa karena saya seharusnya menerima bantuan sesuai  dengan  KTP saya yang  telah  terdaftar sebagai penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). " Sarti menunjukkan print data dari SIKS NG (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation ) / SiKS Dataku.

 

"Saya juga mendapat kartu KKS dari tahun 2014 tetapi tidak pernah di undang untuk mengambil bantuan dan saya tidak pernah mendapat bantuan jenis apapun", jelasnya sambil menunjukan kartu KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) warna Merah Putih yang di bawanya.

 

Saat ke Kantor Desa, Sarti menghadap Samso selaku Kaur Perencanaan dan juga merangkap sebagai PLT Sekdes karena PJ Kepala Desa masih ada kepentingan di  Kecamatan.  Samso membenarkan  adanya pengaduan warga tersebut dan menyampaikan,  "Kasus ini sudah saya sampaikan ke Andre selaku petugas SLRT dan Didik sebagai pendamping PKH/BPNT Desa Morang dan mereka berjanji  segera menelusuri ke Dinsos  (Dinas Sosial) & pihak Bank.”

 

Di tempat lain  Sabar selaku e-Warung / tempat pencairan penerima bantuan juga membenarkan, “Memang ada kesalahan penerima bantuan yang seharusnya Sarti istrinya Sukat tapi yang menerima  Sarti istrinya Maidi dan ini sudah di urus oleh pendamping desa."

 

Warga Desa Morang yang mendengarkan kasus tersebut sangat menyayangkan atas kejadian ini. (*)

 

Reporter :  Bambang Shenet

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!