News / Aktual

Berikan Penyuluhan Kamtibmas dan Prokes, Kasat Binmas Polres Mesuji Sambangi Warga

Berikan Penyuluhan Kamtibmas dan Prokes, Kasat Binmas Polres Mesuji Sambangi Warga

Aktual - Kasat Binmas Kapolres Mesuji Aiptu Sarijo bersama anggota melakukan Kegiatan Sambang Warga memberikan penyuluhan Kamtibmas dan Himbauan Pencegahan Covid-19. Selasa, (02/02/21)

 

Mesuji. Katusba.com

Agar terpeliharanya rasa aman, nyaman dan kondusif di Desa Bangun Mulyo, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung. 

Kasat Binmas Polres Mesuji Aiptu Sarijo melakukan kegiatan Sambang Warga berikan penyuluhan di wilayah hukumnya.

 

Upaya yang dilakukan seperti memberikan himbauan-himbauan berkaitan dengan Kamtibmas.

 

Adapun Giat Sambang Warga tersebut menurut Aiptu Sarijo sangat penting dan efektif karena bisa bertemu langsung dengan masyarakat sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat secara update dan berkesinambungan.

 

Selain itu juga bisa memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid-19 yaitu, untuk sentiasa menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan menjaga kebersihan serta menghindari kerumunan.

 

"Saya juga mengajak warga untuk membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing," terangnya.

 

Kepala Desa Bangun Mulyo Abu Nawar mendukung sepenuhnya Kegiatan Sambang Warga yang dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Mesuji tersebut agar terciptanya komunikasi antara warga dengan TNI/Polri guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat terutama warga desa di wilayahnya, disamping itu juga dengan keberadaan kamtibnas diharapkan bisa meminimalisir adanya pelaku tindak kejahatan.

 

"Saya juga menghimbau kepada warga tentang kebijakan Pemerintah yang menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam kehidupan sehari hari, yang tujuannya tak lain supaya masyarakat bisa segera betul-betul berdisiplin menerapkan pola pencegahan penyebaran covid19," Tegas Abu Nawar mengakhiri warta ini.(*)

 

Reporter: Sultoni

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!