News / Aktual

Berita Duka Menyelimuti Keluarga Besar Perguruan Pencak Silat "Ki Ageng Pandan Alas" Madiun

Berita Duka Menyelimuti  Keluarga Besar Perguruan Pencak Silat "Ki Ageng Pandan Alas" Madiun

Aktual - Madiun - Bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, Ibu Setijati istri dari Ki Koestari meninggal dunia dengan tenang di Rumah Sakit Paru-Paru  Dungus, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun pukul 05:00 pagi tadi, Selasa (22/12/2020).

Almarhumah Ibu Setijati adalah istri dari Koestari, pendiri sekaligus sesepuh dari keluarga besar perguruan silat "Ki Ageng Pandan Alas"g lahir dan berdiri di Madiun.

Almarhumah Ibu Setijati dimakamkan di pemakaman umum Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, daerah tempat tinggal dan berdirinya perguruan pencak silat Ki Ageng Pandan Alas.

Suasana duka dan haru menyelimuti semua warga persilatan serta warga yang hadir dan mengikuti upacara pemakamannya.

"Beliau semasa hidupnya adalah sosok ibu yang bijaksana dan patut dicontoh, walaupun beliau adalah seorang Bidan tetapi beliau tidak membeda-bedakan kepada semua anak asuhnya, bia itu anak asuh perguruan atau anaknya sendiri" Ungkap salah satu warga perguruan yg tidak mau di sebut namanya.

Sementara keterangan dari pihak rumah sakit waktu penyerahan jenazah di rumah duka, menjelaskan perlunya penggunakan protokal Cpvid-19," Almarhumah sebaiknya di makamkan dengan Protokol Kesehatan Covid-19, walupun beliau meninggal dengan riwayat penyakit kanker payudara, yang diderita sudah lama, serta penyakit komplikasi lainnya, namun Protokol Kesehatan Covid-19 ini untuk antisipasi dari hal-hal yang tidak kita inginkan karena hasil tes belum keluar," jelasnya.

Perguruan pencak silat  "Ki Ageng Pandan Alas" didirikan oleh Bapak Koestari pada tangal 10 November1972 dan termasuk perguruan pencak silat terbesar di Kabupaten Madiun, terbukti sudah terdaftar menjadi anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) serta mempunyai warga dan siswa yg sangat banyak, mencapai jutaan warga dan siswa di seluruh penjuru Tanah Air bahkan sampai Luar Negeri. (*)

Reporter: bambang shenet

Editor     : Epj

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!