News / Aktual

Berpura-Pura Membeli Almari, Empat Kawanan Maling Berhasil Membawa Kabur Uang 10 juta

Berpura-Pura  Membeli Almari, Empat Kawanan Maling Berhasil Membawa Kabur Uang 10 juta

Aktual -  

Berpura-Pura  Membeli Almari, Empat Kawanan Maling Berhasil Membawa Kabur Uang Madiun - Kawanan pencuri yang berjumlah 4 orang berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp 10.000.000,- dari toko " Usaha Jaya Forniture"  milik Edi Sumarno, Desa Morang, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Selasa (27/04/2021).

 

Aksi kawanan maling yang terdiri dari dua laki- laki dan dua perempuan tersebut berpura-pura mau membeli Almari pakaian dan beberapa Forniture lainnya.

 

Yang dua orang perempuan bertugas mengalihkan perhatian dengan memilih barang dan menanyakan harga serta mengajak ngobrol agar pemilik toko lengah, sedang 2 orang pria berpura-pura mengecek barang sambil menunggu kesempatan.

 

Setelah ada kesempatan langsung masuk dan mengambil uang di dalam tas yang ada di atas meja, lalu keluar dan mengunci pintu dari luar langsung kabur.

Sunarti, istrinya Edi Sumarno pemilik toko menjelaskan, jumlah uang yang di bawa kabur senilai 10juta," Uang yang di ambil didalam tas senilai 10 juta, sebetulnya uang tunai tadi pagi ada 30juta dan yang 20juta sudah dibuat bayar kursi yang baru datang, jadi tinggal 10juta, rencana besuk pagi untuk belanja barang yang lain di Blitar" jelas Suanarti.

Lebih lanjut Sunarti menjelaskan, setelah suaminya menyadari situasi tersebut dan langsung mengejarnya, "Setelah menyadari situasi, suami saya meminta saya untuk  ambil tas didalam, tetapi tidak bisa karena di kunci dari luar, suami saya berteriak dan menyuruh teman- teman diluar untuk mengejarnya, tetapi sudah terlalu jauh,  akhirnya kami melaporkan ke Polisi," sambung Sunarti.

Edi Sumarno yang berhasil kami hubungi lewat sambungan Telepon menjelaskan tentang mobil yang digunakan aksi kawanan pencuri tersebut," Mobilnya Dahiatsu Sigra warna Hitam grey (Abu-abu) dengan no kendaraan B 1114 RA ,"kata Edi.

Lebih lanjut ia menjelaskan tentang laporannya ke Kantor Polisi," tadi saya melaporkannya ke Polsek Kare dan langsung di lanjutkan ke Polres Madiun yang diterima langsung IPDA. Awan Harianto dengan no laporan STPL/15/IV/RES.1.8/RESKRIM/SPKT/RES MDN" jelas Edi Sumarno.(*)

Reporter: Bambang Shenet

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!