News / Aktual

BK Smaness Sosialisasikan SNMPTN Bagi Siswa Eligible

BK Smaness Sosialisasikan SNMPTN Bagi Siswa Eligible

Aktual - Bojonegoro -Menindaklanjuti Pengumuman Daftar Siswa SMAN 1 Sumberrejo (Smaness)yang dinyatakan eligible untuk mengikuti  SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) Tahun Pelajaran 2020/2021, sekolah, dalam hal ini Guru Bimbingan Konseling (Guru BK). mengadakan kegiatan sosialisasi SNMPTN tahun pelajaran 2020/2021 yang dilaksanakan di Ruang Aula SMAN 1 Sumberrejo Selasa (12/01/2021).

Hadir dalam sosialisasi tersebut diantaranya kepala sekolah, guru BP peserta siswa dan orangtua siswa eligible (siswa yang dipilih sekolah, dari segi prestasi dan nilai rapor termasuk terbaik di sekolahannya sehingga dapat mendaftar SNMPTN).

Dengan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat , cuci tangan ,jaga jarak dan pakai masker, acara dibagi dalam dua sesi, Sesi I  : 08.30 – 10.00 WIB (Siswa Ranking 1 – 28 eligible),Sesi II  : 10.00 – 11.30 WIB (Siswa Ranking 29 – 56 eligible).

"Bahwa tidak semua data siswa dalam satu sekolah akan diinput pada SNMPTN 2021, Hanya siswa yang dipilih sekolah, dari segi prestasi dan nilai rapor termasuk terbaik di sekolahannya yang dapat mendaftar SNMPTN" kata Subiyanto Kepala Sekolah Smaness dalam kata sambutanya.

Lebih lanjut Kepala Sekolah berharap agar Siswa yang masuk dalam daftar eligible untuk menggunakan kesempatan ini dengan sebaik bainya,"Ini kesempatan, gunakan sebaik-baiknya, seperti tahun kemarin, banyak lulusan Smaness tang diterima di Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia, dan itu terbanyak kedua Di Bojonegoro, ini menjadi bukti kalau Smaness adalah sekolah yang berprestasi ," Pungkas Kepala sekolah.

Sementara itu Ninis, guru bimbingan dan konseling (BK) atau konselor sekolah yang berperan besar untuk mendampingi siswa, dalam paparanya mengharap siswa untuk tidak ragu dalam memilih PTN, dan berjanji memberi pendampingan," Kita siap mendampingi dan memberikan bimbingan memilih PTN, yang tepat buat siswa, untuk itu jangan ragu untuk konsultasi ke kami," Ungkap Ninis.

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!