News / Aktual

BNPB: Indonesia Tak Akan Tempuh Lockdown Akibat Corona

BNPB: Indonesia Tak Akan Tempuh Lockdown Akibat Corona

Aktual - Langkah lockdown untuk mengatasi penyebaran virus Corona (COVID-19) yang digaungkan banyak pihak tak akan ditempuh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Doni Monardo, Kepala BNPB sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, menyampaikan hal itu melalui unggahan video di akun Twitter Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan, Agus Wibowo.

Dikatakan Doni, Jokowi telah menginstruksikan pada dirinya untuk tidak tidak mengambil langkah lockdown. Menurutnya, pernyataan itu merupakan keputusan pemerintah Indonesia.

"Sekali lagi saya tegaskan, pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi yang juga telah memberikan interuksi kepada kepala gugus tugas tidak akan ada lockdown," ucap Doni.

Dikatakan Doni, penyampaian instruksi presiden itu bisa jadi sebuah kepastian bagi seluruh komponen masyarakat, termasuk pihak-pihak dari berbagai negara yang saat ini tengah berada di Indonesia, khususnya di Jakarta.

Seperti diketahui, dalam update data skala nasional terakhir, ada penambahan positif Corona sebanyak 81 orang, sehingga totalnya jadi 450 orang pada Sabtu (21/3/2020) siang.

Sementara pasien positif Corona yang meninggal bertambah 6 orang, sehingga totalnya 38 orang. (*)

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!