News / Aktual

BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Sosialisasi Kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Onolalu

BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Sosialisasi Kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Onolalu

Aktual - Nias Selatan- Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) melakukan kegiatan sosialisasi di Kecamatan Onolalu, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (25/03/2021).

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Rolan Tobing, Kepala Bidang Kepesertaan Daniel Manalu dan staf, juga dihadiri oleh Camat Onolalu Darnis Harita, ST.,MA, Kasi Trantib Albertus Laia, S. Pd, Kasi Kessos Avelina Laia, S. Pd dan seluruh staf kantor camat serta diikuti oleh seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa Se- Kecamatan Onolalu.

 

Pada acara sosialisasi yang dilaksanakan di aula SMP Negeri 2 Onolalu itu dibuka langsung oleh kepala Cabang Rolan Tobing. Beliau mengharapkan agar sosialisasi tersebut dapat terlaksana dengan baik, kata Tobing.

Sementara pada arahannya Camat Onolalu Darnis Harita, ST.,MA sangat berterima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan pemahaman kepada tenaga kerja khususnya kepala desa dan perangkat desa se-Kecamatan Inolalu betapa pentingnya jaminan sosial terhadap tenaga kerja.

Dalam paparan materi yang dijabarkan oleh Daniel Manalu sebagai kepala bidang kepesertaan BPJS Ketenagajerjaan menyampaikan bahwa ada empat program jaminan kepada tenaga kerja yakni :

1. Jaminan Kecelakaan kerja.

2. Jaminan Kematian.

3. Jaminan Hari tua.

4. Jaminan Pensiun.

Lebih jauh Daniel Manalu  menyampaikan, " Bahwa jaminan perlindungan sosial untuk tenaga kerja ini sudah sejalan dengan peraturan yang ada yaitu Permendagri nomor 20 Tahun 2018. Untuk itu diharapkan kepada Kepala desa dan Perangkat desa di Kecamatan Onolalu ini memanfaatkan program ini demi mendapatkan jaminan perlindungan sosial sebagai tenaga kerja," tandas Manalu.

Sementara Terwujut Gari, S. Pd sebagai Kepala desa Hilifalago mewakili peserta kegiatan menyampaikan bahwa pada dasarnya Kepala desa dan Perangkat desa se-Kecamatan Onolalu sangat antusias dengan kegiatan ini dan ia berharap agar pada pembahasan bersama pengalokasian anggaran,"Setiap desa dapat menjadikan program BPJS Ketenagakerjaan ini menjadi prioritas," tutup Gari.

 

Reporter : Aro Bago

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!