News / Aktual

Bupati Mesuji Menadatangani Prasasti Kegiatan Pembangunan DAK SD dan SMP Tahun 2020

Bupati Mesuji Menadatangani Prasasti Kegiatan Pembangunan DAK SD dan SMP Tahun 2020

Aktual - Mesuji -Acara tersebut diselenggarakan di Balai Desa Tebing Karya Mandiri Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung. Selasa (22/12/ 2020).

Bupati Mesuji H. Saply TH didampingi Camat Mesuji Timur Tarbin Putra SE, Kadis Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mesuji (Koperindag), Drs. Basis Sabki MM, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji, Patmoko Hadi, Membagikan Bantuan Sosial (Bansos) Alat Industri Kecil dan Menengah, Serta penandatanganan Prasasti Peresmian Bangunan Sekolah diantaranya:

1. Pembangunan ruang lab computer di SMPN satap dua Mesuji timur, 2. Rehab ruang kelas di SDN 16 mesuji timur,

3. Pembangunan jamban WC di SDN 02 Mesuji Timur.

4. Pembangunan perpustakaan di SDN 23 Mesuji Timur.

5. Pembangunan ruang laboratorium computer di SDN satap 1 Mesuji Tmur.

6. Pembangunan ruang kelas di SDN 02 Mesuji Timur.

7. Pembangunan ruang kelas di SDN 1 Mesuji Timur.

8. Pembangunan wc/jamban di SDN 1 Mesuji Timur.

Dalam rangka membantu industry kecil dan menengah (IKM) kepada masyarakat terdampak covid-19 Pemerintah Kabupaten Mesuji memberikan bantuan sosial, alat produksi Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mesuji Hj. Saply TH dibalai Desa Tebing Karya Mandiri.

Dijelaskan Bupati Mesuji Sapli TH Bahwa bantuan ini merupakan salah satu wujud perhatian Pemkab Mesuji dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19 yang secara langsung sangat berdampak bagi para pelaku usaha kecil atau industri rumahan.

“Saya menyadari bahwa jumlah bantuan yang disalurkan ini belum dapat menjangkau seluruh masyarakat pelaku industri kecil dan menengah, hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran yang dimiliki namun demikian secara bertahap, Pemkab Mesuji akan terus menggulirkan bantuan bagi pelaku industri kecil atau rumahan secara berkelanjutan," ungkap Bupati.

Suganda (40) selaku Sekretaris Desa berharap Potensi usaha UMKM yang ada di Mesuji harus dioptimalkan dengan baik, "Kami berharap UMKM di Kabupaten Mesuji akan bertahan di masa pandemi covid-19 dan terus berkembang pada masa yang akan datang,”pungkasnya. (*)

Reporter: Sultoni  

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!