News / Aktual

Bupati Nganjuk Tinjau Langsung Korban Longsor di Kecamatan Ngetos

Bupati Nganjuk Tinjau Langsung Korban Longsor di Kecamatan Ngetos

Aktual - Nganjuk - Hujan deras melanda Kabupaten Nganjuk pada Minggu mulai siang hingga malam menyebabkan banjir besar di areal wilayah kota serta tanah longsor di Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk tersebut.

Longsor  terjadi sore hari selepas magrib pukul 18.30 Wib Minggu 14/02/2021, menelan banyak korban.

Bupati Nganjuk, Novi rohman hidayat , beserta wakil Bupati Marhen meninjau langsung di lokasi kejadian longsor di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos.

Dalam jumpa pers pada hari ini senin 15-02-2021 pukul 10:11  menjelaskan tentang terjadinya longsor, "longsor di sebabkan karena hujan lebat sejak siang hari," ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan mengenai korban jiwa dan material karena musibah longsor,

" Mengenai korban jiwa untuk sementara yang sudah diketemukan 3 orang, korban luka 21 orang dan korban yang belum di ketemukan atau yang masih dalam evakuasi pencarian sebanyak 16 orang, Dan untuk rumah yg terdampak longsor sebanyak 10 rumah termasuk 1 warung," Jelas Bupati.

"Untuk membantu proses evakuasi sudah di terjunkan satu alat berat eskavator dan akan ditambah lagi satu yangg saat ini masih diperjalanan, sebentar lagi sampai," Sambungnya.

Selain itu Bupati juga menghimbau masyarakat untuk tidak mendekat di lokasi longsor, “Saya menghimbau masyarakat untuk tidak mendekati lokasi longsor karena situasi masih sangat membahayakan dan agar proses evakuasi bisa berjalan lancar,” Himbau Bupati.(*)

Reporter: bambang shenet

Partner Ads Neo Katusba

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!