News / Aktual

Camat Kare Beserta Muspika Meninjau Langsung Pos One Gate dan PPKM- Mikro

Camat Kare Beserta Muspika Meninjau Langsung Pos One Gate dan PPKM- Mikro

Aktual - Madiun - Pandemi Covid-19 memang belum berakhir, walaupun wilayah Kecamatan Kare sekarang sudah memasuki setatus zona hijau. Kegiatan rutin patroli pengecekan pos ONE GATE (Satu Pintu) dan posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat) berskala MIKRO terus dilakukan agar bisa mempertahankan status zona hijau di wilayah Kecamatan Kare.

Dalam pelaksanaan giat patroli pengecekan Pos One Gate dan Posko PPKM mikro hari di pimpin langsung oleh Camat Kare Tarnu Ashidiq, S. Ag.,M. Si  dan Kapolsek Kare AKP Suprapto SH, di dampingi Kanit Provos AIPTU Edi Hartono beserta jajaran melaksanakan peninjauan dan pengecekan di Desa Morang,Selasa (23/02/2021).

Camat Kare menyampaikan harapannya agar warga kususnya wilayah Kecamatan Kare bisa menjaga status zona hijau ini untuk seterusnya dan selamanya, "Saya mengarapkan agar masyarakat bisa mempertahankan satatus Zona Hijau ini selamanya dan seterusnya supaya bisa memulihkan dan meningkatkan kemandirian ekonomi, untuk itu di harapkan supaya warga masyarakat tetap patuh dan selalu mentaati protokol kesehatan," Harap Camat.

Di tempat terpisah Kapolsek Kare AKP Suprapto SH memberikan sosialisasi kepada warga mengenai Pos One Gate,"Pos One Gate ini bertujuan untuk memudahkan dalam pengawasan warga yang masuk dan keluar di tiap-tiap Rt, siapa warga yg datang dan warga yang pergi di lingkungannya," Jelas Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menhimbau agar warga segera melapor jika ada warga yang positif di lingkungan Rt, "Apa bila nanti di lungkungan RT tersebut menemukan yang positif Covid-19, maka akan bisa segera diketahui dan kami akan mengisolasi lingkungan RT tersebut, untuk itu kami mohon kerjasamanya dari semua pihak agar hal ini tidak terjadi," Harap Kapolsek.

Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun memperpanjang PPKM mulai Tangal 23 Februari-2021 hingga 08 Maret 2021, dan perubahan jam operasional pasar tradisional yang sebelumnya jam 03:00 sampai 12:00 Wib, kini di perpanjang hingga jam 21:00 Wib.

Lebih jelas baca SE (Surat Edaran) Bupati Madiun. (*)

Reporter: Bambang shenet

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!