News / Aktual

Camat Kare, Menyayangkan Proyek Pamsimas Yang Mangkrak di Desa Morang

Camat Kare, Menyayangkan Proyek Pamsimas Yang Mangkrak di Desa Morang

Aktual - Madiun - Setelah viral di media sosial dengan adanya proyek Pamsimas (Pengadaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) senilai Rp, 384 juta yg mangkrak di Desa Morang, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, akhirnya pihak kecamatan akan segera turun langsung.

"Dalam hal ini pihak Kecamatan Kare, sangat menyayangkan mengenai berita yang viral di media sosial tersebut, karena sampai saat ini belum ada laporan/pemberitahuan dari pihak Pemerintah Desa Morang ataupun dari warga masyarakat Desa Morang," Ungkap Tamu, Camat Kare Kabupaten Madiun sewaktu kami temui di ruang kerjanya, Kamis (28/01/2021).

"Pada dasarnya saya sangat terkejut dan menyayangkan adanya berita ini, karena seharusnya pihak Pemerintahan Desa Morang segera memberitahukan ke Kecamatan agar masalah itu bisa segera terselesaikan," Sambung Camat.

" Intinya pihak kecamatan untuk sementara masih menyerahkan permasalahan tersebut ke Pemerintah Desa Morang dan pihak Pengelola Pamsimas Desa Morang untuk segera mencari solusi sebagaimana yang di harapkan oleh masyarakat sesuai dengan tujuan pertama di bangunnya Pamsimas tersebut, Tetapi apa bila Pemerintah Desa Morang belum bisa menemukan solusinya maka kami dari Pihak Kecamatan siap turun langsung untuk membantu mencarikan jalan keluar agar apa yg di harapkan oleh masyarakat Desa Morang segera terwujud, yaitu dalam upaya bersama meningkatkan kemandirian ekonomi dan kesejahteraan warga masyarakat Desa Morang," Pungkas Camat.

Terpisah, Kasi Trantip Kecamatan Kare, memberikan keterangannya jika pihak Pamsimas sudah melakukan sosialisasi ke warga," Sebetulnya dari awal pihak Pamsimas sudah memberikan sosialisasi ke warga masyarakat calon pelanggan mengenai biaya yg akan di tanggung bersama seperti biaya inchas dan pengadaan meteran kubikasi air," jelas Kasi.

" Dalam hal ini memang prosedurnya harus ada anggaran yg di anggarkan melalui APBDes kurang lebih10% dan dana inchas yg di bebankan dan di tanggung warga masyarakat calon pelanggan.(*)

Reporter:  Bambang shenet

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!