News / Aktual

Camat Kuantan Tengah Hadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

Camat Kuantan Tengah Hadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional

Aktual - Kuantan Singingi - Camat Kuantan Tengah menghadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi yang bertempat di Danau Wisata Koto Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (24/02/2021).

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang digagas oleh Forum Komunikasi Pemuda Kenegerian Kari (FORKOPERI) dan didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Dinas Pertanian Kabupaten Kuantan Singingi ditandai dengan gotong royong dan penanaman bibit tanaman di sekitar objek wisata danau mesjid Koto Kari.

Tampak hadir dalam acara tersebut Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Partanian Kabupaten Kuantan Singingi , Camat Kuantan Tengah beserta staf , Kepala Desa se-Kenegerian Kari, Ketua BPD, Karang Taruna dan Ibu-ibu PKK Kenegerian Kari.

Dalam sambutannya Ketua FORKOPERI Zahran Radeska mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Divisi Humas, " Ini merupakan program dari Divisi Humas, Kita ketahui di Forkoperi itu ada 7 Divisi yakni Divisi Imtak , Bina Bakat, Humas, Intelektual dan Pengembangan, Pengkaderan dan Infokom," ujar Rades.

Rades, juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Kuantan Singingi yang telah mendukung dengan menyediakan bibit tanaman serta tenaga kerja dan berharap bibit yang ditanam hari ini bisa tumbuh dengan rindang sehingga bisa untuk tempat berteduh dibawahnya.

Sementara itu dalam membuka secara resmi Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi tersebut Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto,SSTP menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada semua yang terlibat dalam acara tersebut," Terima kasih kami sampaikan Kepada Forum Komunikasi Pemuda Kenegerian Kari yang telah menginisiasi kegiatan ini dan juga terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pertanian yang telah mensuport dan mendukung dengan menyediakan bibit dan tenaga kerjanya," Ungkap Camat.

Lebih lanjut Agus Iswanto mengatakan bahwa persoalan sampah merupakan persoalan yang luar biasa,"Sampah apabila tidak terkelola dengan baik akan menjadi persoalan karena kehidupan kita sehari-hari tidak terlepas dari sampah, sehingga kita semua dituntut untuk peduli terhadap sampah," Sambung Camat.

"Oleh karenanya marilah kita jadikan momen ini menjadi momen kebangkitan bagi kita semua untuk peduli terhadap kelestarian dan kebersihan lingkungan agar terbebas dari sampah, dan kita edukasi generasi muda serta masyarakat kita untuk peduli terhadap sampah, sampah ini kalau dikelola dengan baik akan memberikan banyak nilai dan manfa'at," Pungkas Camat.

Reporter  : Eradotus

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!