News / Aktual

DANKORMAR DAN PEJABAT UTAMA KORPS MARINIR RUTIN LATIHAN MENEMBAK

DANKORMAR DAN PEJABAT UTAMA KORPS MARINIR RUTIN LATIHAN MENEMBAK

Aktual - Katusba.com. Jakarta – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, melaksanakan latihan menembak pistol berserta pejabat utama Korps Marinir di Lapangan Tembak Jusman Puger Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (11/05/2021).

 

Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit TNI sehingga naluri tempur prajurit Korps Marinir tetap terjaga, siap dan sedia dalam menghadapi perkembangan di tengah situasi pandemi Covid-19 selain itu imun tubuh tetap terjaga.

 

Sementara esensi dari menembak pistol itu sendiri  adalah untuk melatih kecermatan, fokus, konsentrasi dan kesabaran serta ketenangan dalam menembak sasaran yang telah disiapkan sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Dengan jarak 20 meter setiap penembak melaksanakan 3 butir amunisi percobaan dengan waktu 60 detik, kemudian dilanjutkan 10 butir amunisi menembak presisi (slow fire) dengan waktu 3 menit dan terakhir 10 butir amunisi menembak reaksi (rafid fire) dengan waktu 63 detik.

 

Kegiatan menembak ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.(**)

 

Sumber: Dispen Kormar

Publisher: Katusba.com

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!