News / Aktual

Disdik Kabupaten Nias Selatan Gelar Bimtek Penjaminan Mutu Bidang PAUD

Disdik Kabupaten Nias Selatan Gelar Bimtek Penjaminan Mutu Bidang PAUD

Aktual - Nias Selatan - Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan menggelar Bimtek Penjaminan Mutu Pendidikan PAUD hari ini, Kamis (21/10/2021). 

Kegiatan bimtek yang diselenggarakan Dinas Pendidikan tersebut diadakan di Luo Bay Beach Km 5 Telukdalam sejak pukul 8 pagi hingga sore, sebelum acara dimulai seluruh peserta melakukan swab antigen.  

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan Nurhayati Telaumbanua, S .Pd.,MM, Kabid Paud dan PNF Seninas Duha, S .Pd, para Kasi beserta staf bibang Paud dan nara sumber dari Provinsi Sumut Heldin Sitio, S. Psi., M .Psi dan diikuti oleh Kepala Sekolah Paud dilingkungan Dinas Pendidikan.  

Dalam sambutannya Kabid Paud Senimas Duha, S. Pd mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sampai selesai. Sementara Kadis Nurhayati Telaumbanua, S .Pd.,MM dalam arahannya menyampaikan bahwa bimtek ini dilakukan agar lembaga-lembaga Paud yang ada di Nias Selatan dapat mengejar ketertinggalan dari daerah lain sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah dalam hal peningkatan mutu pendidikan dapat terwujud.  

Lebih jauh Nurhayati menyampaikan bahwa dengan adanya penjaminan mutu ini dapat mengajukan lembaga Paud untuk diakreditasi. "Ini adalah proses agar sekolah Bapak/Ibu bida di akreditasi," kata Nurhayati. Selanjutnya pada pemaparan materi oleh Heldin Sitio, S. Psi.,M .Psi yang juga sebagai Pamong Belajar di bidang Paud dan dikdas Provinsi Sumatera Utara itu mengharapkan agar seluruh peserta dapat berperan aktif sehingga kegiatan ini tidak sia-sia. 

"Bahwa penjaminan mutu pendidikan ini adalah sebagai acuan bagi sekolah untuk mengajukan permohonan akreditasi dan sebagai tolak ukur sampai dimana peningkatan kualitas sekolah yang dilayani," tutup Heldin.

Reporter : Aro BagoEdiror      : Epj

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!