News / Aktual

Dishub dan Polres Matangkan Persiapan Pemberlakuan Tilang Elektronik di Bojonegoro

Dishub dan Polres Matangkan Persiapan Pemberlakuan Tilang Elektronik di Bojonegoro

Aktual - Bojonegoro – Rencana Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang akan mengandalkan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement ( ETLE) dalam menegakkan aturan lalu lintas, kabarnya akan mulai berlaku secara nasional pada Maret 2021.

Merespon hal tersebut, Dinas Perhubungan  (Dishub) Bojonegoro meningkatkan sinergitas dengan Polres Bojonegoro. Hal ini terkait persiapan pemberlakuan Elektronik Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau sistem tilang secara elektronik di Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Dishub Bojonegoro, Andik Sudjarwo menerangkan bahwa saat ini pihaknya telah mempersiapkan aplikasi untuk pelaksanaan tilang elektronik, Rabu (17/02/2021).

“Untuk saat ini, kami masih melakukan persiapan piranti elektronik dan sinkronisasi data dengan pihak polres,” jelasnya.

Andik Sudjarwo menjelaskan bahwa Dinas Perhubungan membantu dalam perangkat lunak dan aplikasi. Selain itu, terkait penilaian pelanggaran dan penegakan hukum ditangani oleh Polres selaku leading sektor yang berwenang.

Andik Sujarwo bersama Kapolres AKBP EG Pandia dan Kasat Lantas Polres AKP Heru Sudjiwo telah melakukan koordinasi dan pengecekan perangkat sebagai salah satu kesiapan perangkat pendukung guna melakukan penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau yang disebut tilang elektronik.

Partner Ads Neo Katusba

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!