News / Aktual

Ditetapkan Jadi Tersangka,Sekdaprov Riau Yan Prana di tahan Kejati

Ditetapkan Jadi Tersangka,Sekdaprov Riau Yan Prana di tahan Kejati

Aktual - Pekanbaru -Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid, ditetapkan sebagai tersangka, terkait kasus dugaan korupsi anggaran rutin di Bappeda Kabupaten Siak. Yan Prana langsung ditahan Kejati Riau Selasa (22/12/2020).

Sebelum ditahan Yan Prana menjalanani pemeriksaan sebagai saksi sejak pukul 09.00 WIB, Jelang siang ia ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan di Kejati Riau . Yan Prana  keluar dari gedung Kejati Riau, menggunakan kemeja putih dan mengenakan rompi tahanan, dikawal oleh pegawai Kejati Riau, dan aparat kepolisian. Kemudian langsung dibawa menggunakan mobil tahanan Kejati Riau.

Tidak ada kata yang terucap dari mulut Yan prana ketika dikonfirmasi terkait penahanan dirinya dengan bergegas Yan Prana langsung masuk mobil unit tahanan membawanya ke rumah tahanan negara Rutan klas 1 Pekanbaru.

Terkait penetapan tersangka itu, dibenarkan oleh Aspidsus Kejati Riau, Hilman Azazi.

Sebelumnya, Kejati Riau sudah memeriksa sejumlah saksi, beberapa diantaranya pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK). Mereka yaitu; Risa Gustam, Hendrizal, Rio Arta, Budiman, Jimmy, dan Awaluddin.

Untuk diketahui, ada tiga OPD di Kabupaten Siak, yang diduga telah terjadi penyimpangan anggaran didalamnya. Diantaranya Sekretariat Daerah, Bappeda dan Badan Keuangan Daerah (BKD).

Ada sejumlah pejabat yang sudah diperiksa di Kejati Riau, beberapa waktu lalu. Mulai dari Sekdaprov Riau, Yan Prana, Kepala Badan (Kaban) Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan, dan Catatan Sipil Provinsi Riau, Yurnalis, selaku mantan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Siak. ( dari berbagai sumber)

Reporter  : Eradotus

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!