News / Aktual

Ditinggal penghuni mudik , 3 Unit Bangunan Semi Permanen hangus terbakar

Ditinggal penghuni mudik , 3 Unit Bangunan Semi Permanen hangus terbakar

Aktual - BENAI,  — Penghuni mudik lebaran 1443 H / 2022 M, tiga unit bangunan semi permanen hangus terbakar api yang mengamuk, Selasa (03/05/2022) malam di Kelurahan Pasar Benai Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu di ceritakan oleh Diki Syaputra kepada awak media terkait terjadinya sebuah musibah kebakaran yang menimpa beberapa unit bangunan tempat usaha di Kelurahan Pasar Benai pada Selasa malam.

Dimana dikatakan Diki Syahputra, kebakaran itu berawal dari api yang bersumber dari Warung Mie Surabaya yang berdampingan dengan RM Ampera Uniang dan Toko Sendal.

“Warung Mie Surabaya itu sedang kosong karena di tinggal pemilik mudik lebaran, api dengan cepat merembes ke bangunan sekitar seperti Ampera Uniang dan Toko Sendal yang bersebelahan dengan Warung Mie Surabaya itu,” jelas Diki.

Ketika terjadinya kebakaran tersebut, sambung Diki, beruntung Unit Damkar Satpol PP Kuansing segera tiba di lokasi sekitar 10 menit setelah kejadian, namun demikian bangunan yang merupakan semi permanen itu seketika habis di jilat si jago merah dengan cepat.

“Kejadian bermula saat warga mengetahui api membesar itu sekitar pukul 22.30 WIB dan setelah di hubungi Mobil Damkar datang pada pukul 22.40 WIB,” ujar Diki yang ketika itu melintas di lokasi terjadi kebakaran.

Hal senada juga di katakan oleh Yulia Herdiati, seorang perempuan warga Benai sekaligus merupakan Anggota Satpol PP Kuansing terkait musibah kebakaran di Pasar Benai tersebut.

“Iya, ada 3 bangunan yang terbakar, 2 hangus dan 1 lagi masih sempat terselamatkan, beruntung Unit Damkar Satpol PP Kuansing segera tiba di lokasi,” jelas Yulia yang ketika itu juga tengah melintas di lokasi kejadian.

Diketahui lokasi terjadinya kebakaran tersebut, berada tidak jauh dari Kantor Lurah Pasar Benai, beruntungnya lagi kantor pemerintahan itu tidak ikut di lalap kobaran api yang merembes akibat hembusan angin yang cukup kuat.

“Kobaran api dapat di jinakan segera Regu Unit Damkar Satpol PP Kuansing yang tiba di lokasi,” ujar Yulia singkat sekira pukul 23.00 WIB.

Selain ketiga bangunan yang merupakan tempat usaha tersebut, api juga membakar kabel listrik milik PT PLN (Persero) yang berada tepat di atas lokasi kejadian kebakaran.

“Karena hal itu terjadi pemadaman lampu atau aliran listrik PLN di wilayah Benai,” tambahnya seraya mengakhiri.*

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!