News / Aktual

Dua PAC ABPEDNAS di Bojonegoro Gelar Musyawarah Pengurus

Dua PAC ABPEDNAS di Bojonegoro Gelar Musyawarah Pengurus

Aktual - Musyawarah Pembentukan Pengurus PAC ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional), berlangsung di Desa Sugiwaras Kecamatan Sugihwaras Kabupaten bojonegoro Sabtu (14/11 /2020).

Bojonegoro. Katusba.com

Musyawarah dihadiri oleh DPC ABPEDNAS (Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) Kabupaten Bojonegoro, Camat Sugihwaras, Forkompimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan), Bpd se-Kecamatan Sugiwaras.

 

Musyawarah membahas tentang pembentukan pengurus PAC ABPEDNAS Kecamatan Sugiwaras, juga diisi acara bertajuk "SINAU BARENG" (belajar bersama.red).

 

Mahfud Muharam selaku ketua DPC Abpednas Bojonegoro, menyampaikan Peran ABPEDNAS adalah membantu Pemerintahan desa dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,

 

”Adapun tema acara dari Pembentukan PAC ABPEDNAS Kecamatan Sugiwaras Kabupaten Bojonegoro -BPD Bersatu Membangun Desa Menata Kota-"

Seanjutnya,

"Peran kita bukan Lembaga Tandingan,” ungkapnya dalam sambutan sekaligus membuka Acara.

 

”Maksud dan tujuan dari pembentukan PAC ABPEDNAS yaitu membangun komunikasi aktif menuju sinkronisasi antara BPD dengan BPD yang lain, BPD dengan Pemerintah Desa, BPD dengan Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Kabupaten. Sehingga akan terwujud situasi dan kondisi yang kondusif," terangnya.

 

Lebih lanjut Mahfud mengatakan "terbentuknya Abpednas bojonegoro berawal dari keprihatinan terhadap kondisi Bpd, terutama  kapasitas Bpd yang kurang maksimal dalam menjalankan fungsi dan perannya," imbuhnya.

 

Senada, Camat Sugiwaras Yuono dalam sambutannya mengatakan jika pemerintah desa dengan BPD adalah Mitra,

“Karena BPD dan Kepala Desa adalah mitra yang bersinergi. Jika ada masalah tentunya harus bisa diselesaikan bersama,” ujar Camat.

 

Sementara di tempat terpisah, tepatnya di Desa Sumberrejo Kecamatan Margomulyo juga melaksanakan musyawarah pembentukan PAC Apednas Kecamatan Margomulyo.

 

Dihadiri pengurus DPC Bojonegoro diantaranya Wakil Ketua Zainudin dan Ahmad Jamal bendahara serta beberapa pengurus yang lain.

 

"Antara BPD dan pemerintahan desa haruslah mengetahui tugas pokok dan fungsinya masing-masing, sehingga  tidak terjadi benturan dan konflik di desa," Harapan dari Abdul Jamal, dalam kata sambutan mewakili DPC Bojonegoro.

 

Pemilihan Ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan  Margomulyo  menetapkan Sutopo,Sh Sebagai Ketua PAC Selain itu turut dikukuhkan  Wakil Ketua Triatmojo Kakung Sekretaris 1 Budi prasetya Sekretris 2, Nanik Rina utomo dan Bendahara Sudarman, Pengurus harian ini akan dibantu sejumlah Koordinator Bidang dengan beberapa anggota.

 

Ketua terpilih PAC ABPEDNAS Kecamatan Margomulyo  mengaku akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. “Saya atas nama pengurus yang terpilih, insya Allah menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,“ pungkasnya diakhir acara.(*)

 

Reporter: Eko P.J

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!