News / Aktual

Dua Rumah Warga Di Hilifalago Ditimpa Pohon Kelapa

Dua Rumah Warga Di Hilifalago Ditimpa Pohon Kelapa

Aktual - Nias Selatan - Hujan deras berkepanjangan dan angin kencang beberapa hari ini menyisakan duka bagi dua keluarga di Desa Hilifalago, Kecamatan Onolalu, Kabupaten Nias Selatan yang rumahnya ditimpa pohon kelapa yang tumbang, Jumat (02/0/2021).

Kondisi cuaca ekstrim yang melanda wilayah Nias Selatan beberapa hari ini yang menjadi faktor pohon kelapa yang berada dibelakang pemukiman warga tumbang dan menimpa rumah milik Mani Loi dan rumah Aroni Buulolo yang mengakibatkan kedua rumah tersebut mengalami rusak parah dibagian belakang.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa karena saat kejadian penghuni rumah tidak berada ditempat. Pantauan awak media ini saat ke lokasi, warga yang dipimpin oleh Kepala Desa Hilifalago Terwujut Gari, S. Pd berusaha untuk membantu keluarga korban membersihkan puing-puing dan pohon yang tumbang.

Menurut kades, kejadian ini akan dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias Selatan agar mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah.

Lebih lanjut Kepala Desa mengharapkan agar warga masyarakat waspada, "Menghadapi cuaca yang belum reda, agar masyarakat selalu waspada, karena bisa saja hal serupa dapat terulang kembali," kata Gari.

Reporter : Aro Bago

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!