News / Aktual

Forkoperi Kenegerian Kari adakan Focus Group Discussion

Forkoperi Kenegerian Kari adakan Focus Group Discussion

Aktual - Forum Komunikasi Pemuda Kenegerian Kari (Forkoperi) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD)di Aula MTs Kenegerian Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Sabtu(16/01/2021).

Kuansing. Katusba.com

Forum Diskusi yang mengambil tema Merajut Estafet SDM(Sumber Daya Manusia) yang berkompeten menuju Kenegerian Kari Bermartabat ini  diikuti oleh Lembaga Musyawarah Adat Kenegerian Kari, Kepala Desa, BPD, RMKK, Karang Taruna, PHBI, Kepala Sekolah dan Tokoh Masyarakat se- Kenegerian Kari.

Ketua Forkoperi Zahran Radeska dalam membuka acara menyampaikan bahwa Forum Group Discussion ini merupakan momen merajut ulang Kenegerian Kari untuk ke depannya dan tujuannya adalah memecahkan permasalahan yang ada di Kenegerian Kari,

"Forum Group Discussion, kita gunakan sebagai wadah memecahkan permasalahan yang ada di Kenegrian Kari," papar Zahran.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan dari setiap kelompok masyarakat dipersilahkan menyampaikan setiap permasalahan dan saran-sarannya.

Mewakili Tokoh Muda Kenegerian Kari Fauzi Muhammad menyampaikan bahwa, sebenarnya tidak ada permasalahan di Kenegerian Kari, tapi justru apa yang kita bicarakan adalah apa yang menjadi potensi dan sumber daya kita yang ada sekarang,

"Kalau kita mencari masalah , selama kita bernapas masalah pasti ada , jadi yang kita bicarakan adalah kondisi saat ini. Kita hanya melanjutkan usaha-usaha yang telah dibuat oleh orang-orang tua kita dahulu dan harus menempatkan setiap sesuatunya itu sesuai dengan tupoksinya masing-masing," ungkap Fauzi.

Menutup Farum Group Discussion ini Ketua Forkoperi Zahran Radeska menyampaikan bahwa FGD ini akan terus berlanjut,

"Sesuai dengan saran dari peserta diskusi FGD ini akan kita lanjutkan bulan depan atau 2 bulan yang akan datang," pungkas Zahran.(*)

Reporter Eradotus

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!