News / Aktual

Gelar Rakor Persiapan Porprov, Plt Bupati Suhardiman Amby: Pemprov Bantu Rp 15 M

Gelar Rakor Persiapan Porprov, Plt Bupati Suhardiman Amby: Pemprov Bantu Rp 15 M

Aktual - PEKANBARU,  – Untuk mematangkan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Ke X di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM yang diwakili oleh Sekda Kuansing H Dedy Sambudi SKM MKes melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Sekda Provinsi Riau Ir SF Hariyanto MT di Ruang Rapat Sekdaprov Riau, Jum’at (25/02/2022).

Dimana rakor yang dipimpin langsung oleh Sekdaprov Riau, SF Hariyanto ini membahas kesiapan Kabupaten Kuansing dalam menggelar pesta olahraga provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan November 2022 di Kuansing.

Dalam laporan yang disampaikan Sekda Kuansing H Dedy Sambudi selaku Ketua PB Porprov mengatakan, bahwa persiapan sarana veneu sudah mencapai 80 persen.

Dedy Sambudi menjelaskan, bahwa ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang tidak bisa dilaksanakan di Kuansing, “di karenakan veneu cabor tersebut memang tidak ada di Kuansing dan tidak bisa dilaksanakan pembangunannya karena keterbatasan waktu, cabor tersebut adalah cabor renang dan panjat tebing,” ujar Dedy.

Selain persiapan sarana dan prasarana, sambung Dedy Sambudi, PB Porprov juga menyiapkan akomodasi bagi atlet dan offisial dengan melibatkan pengelola hotel yang ada di Kabupaten Kuansing. “Jika tidak mencukupi, Panitia akan menyiapkan rumah rumah penduduk untuk menampung peserta Porprov nantinya,” sebut Dedy.

Dalam rapat tersebut, kata Sekda Dedy Sambudi yang didampingi oleh Kadis Dikpora Kuansing, H Masrul Hakim SAg MPdI, Kepala Bappedalitbang Kuansing, Ir H Maisir, Plt Kepala BPKAD Kuansing Andi Zulfitri dan Kadis Parbud Kuansing Dr Indra Suandy ST MSi, juga sudah disepakati adanya Bantuan Keuangan dari Provinsi Riau untuk pelaksanaan Porprov di Kuansing mendatang.

“Alhamdulillah, sesuai kesepakatan untuk pelaksanaan Porprov di Kuansing, menyepakati adanya Bantuan Keuangan Provinsi Riau untuk penyelenggaraan Porprov sebesar Rp 15 Milyar,” jelas Dedy Sambudi.

Untuk itu, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby yang diwakili Sekda Kuansing Dedy Sambudi, pada kesempatan ini mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemprov Riau.

“Patut kita ucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau yang sudah mendukung demi terselenggaranya  kegiatan Porprov nantinya,” tandas Dedy Sambudi.*

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!