News / Aktual

Gelar Safari Jum’at, Plt Bupati Kuansing Berharap Masyarakat Makmurkan Masjid

Gelar Safari Jum’at, Plt Bupati Kuansing Berharap Masyarakat Makmurkan Masjid

Aktual - TELUK KUANTAN,  – Pemerintah Daerah (Pemda) Kuantan Singingi (Kuansing) kembali menggelar Safari Jum’at, dimana kali ini, Jum’at (04/02/2022) dilaksanakan di Masjid Nurul Falah Desa Sitorajo Kari Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Tim Safari Jum’at Pemda Kuansing ini dipimpin langsung Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby Ak MM didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Dedy Sambudi SKM MKes, Pimpinan Cabang (Pincab) Bank RiauKepri Teluk Kuantan Arifan beserta rombongan para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kabag di lingkup Pemda Kuansing.

 

Selain Plt Bupati Kuansing dan rombongan, tampak juga hadir Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto SSTP beserta para Kades, BPD dan tokoh masyarakat setempat.

Dikatakan Plt Bupati H Suhardiman Amby, bahwa kegiatan Safari Jum’at Pemda Kuansing ini akan dilaksanakan secara bergilir ke semua wilayah yang ada di Kabupaten Kuansing nantinya.

Dimana hal ini, sambung Plt Bupati, merupakan salah satu wadah Pemerintah Daerah untuk menjemput langsung aspirasi, atau mendengarkan langsung keluh kesah yang terjadi ditengah masyarakat.

Dimana kata Plt Bupati, hal ini juga termasuk salah satu program Religius dalam Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kuantan Singingi periode 2021-2026, menjadikan Kabupaten Kuantan Singingi yang Bermarwah.

 

“Untuk itu saya atas nama Pemda Kuansing berharap kepada masyarakat supaya masjid bisa digunakan untuk pusat aktifitas silaturahmi dan tempat belajar baca dan hafalan Al-Quran serta masih banyak lagi kegiatan positif lainnya,” ujar Suhardiman Amby.

Selain itu, Plt Bupati juga berharap agar masyarakat dapat memakmurkan masjid dan tempat ibadah lainnya secara terus-menerus dalam 5 waktu sehari-semalam manjalankan ibadah sesuai syari’at islam.

“Selalu lah hidupkan masjid dalam 5 waktu sehari semalam, utamakan magrib mengaji agar anak anak kita bisa menjadi generasi harapan dan menjadi imam nantinya,” ujar Suhardiman Amby.

Plt Bupati juga memberikan bantuan berupa uang tunai dari Pemda Kuansing, sebesar Rp 3 juta dan ditambah Rp 2 juta dari Bank RiauKepri untuk Masjid Nurul Falah Desa Sitorajo Kari.*

Sumber : *MEDIA CENTER BUPATI KUANSING*

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!