News / Aktual

Hujan Bukan Penghalang Bagi Peserta Olah Raga Bersepeda

Hujan Bukan Penghalang Bagi Peserta Olah Raga Bersepeda

Aktual - KOTA BATU.

Olah raga bersepeda sudah digemari para wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu dimasa Pandemi Covid-19. Mereka tidak peduli dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat,  selalu gelap diselimuti kabut dan  hujan gerimis sejak Sabtu Malam Minggu.  Pagi ini komunitas bersepeda yang berasal dari luar Kota telah berdatangan mulai pagi ke Bukit Brakseng Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Mereka bersepeda menuruni bukit dan kebun sayur milik warga Desa Sumberbrantas dengan rute kebun apel warga Dusun Wonorejo Desa Tulungrejo hingga melewati tanah ganjaran/bengkok Dusun Junggo Desa Tulungrejo melalui hutan Desa Sumbergondo dan berakhir di Bukit Jingkoang Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Saat berfoto bersama rombongan di tanah ganjaran Dusun Junggo Sapta (25) salah satu peserta yang datang bersama rombongan 8 orang dari Gadang Kota Malang menyampaikan, “Peserta olah raga bersepeda ini kurang lebih 500 orang laki-laki maupun perempuan, rute yang ditempuh diperkirakan 25 Km. Peserta datang dari berbagai daerah di Jawa Timur ada yang dari Kota Malang, Jombang, Kediri, Sidooarjo dan banyak lagi yang tidak saling kenal. Start  dari Bukit Brakseng  jam 08.15 dengan berhenti dibeberapa titik mengambil foto dan  diperkirakan sampai finish di Bukit Jingkoang hingga pukul 11.00 WIB.“

Salah seorang peserta dari Sidoarjo  bernama Reza (13) yang datang satu rombongan berjumlah 13 orang menambahkan, “Baru pertama kali ini mengikuti olah raga bersepeda di Kota Batu,  medan yang ditempuh lumayan seru, ekstrim dan pemandangan alamnya bagus sekali. Suatu saat masih ingin datang lagi ke Batu menikmati keindahan kebun sayur, kebun apel dan hutan.”

Reporter : Arif Erwinadi

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!