News / Aktual

INILAH MOTIVASI WARKANI CALON KUWU (INCUMBENT) UNTUK MAJU KEMBALI PADA PILWU 2021 DESA KERTAJAYA

INILAH MOTIVASI WARKANI CALON KUWU (INCUMBENT) UNTUK MAJU KEMBALI PADA PILWU 2021 DESA KERTAJAYA

Aktual - Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Indramayu di 171 desa pada tanggal 2 Juni 2021 nanti, menyisakan waktu tinggal 28 hari lagi.

Katusba.com, INDRAMAYU ~ Semarak suasana di beberapa desa dalam menyambut perhelatan Pilwu tersebut sudah nampak pada jalan-jalan yang dilalui di wilayah Indramayu, disisi kiri dan kanannya bertebaran poto-poto calon kuwu yang terpajang mengambil simpati masyarakat pemilihnya.

Awak media Katusba.com menemui Warkani salah satu calon kuwu yang kembali mengikuti kontestasi pilwu di Desa Kertajaya, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Rabu (05/05/21).

Sebagai incumbent Warkani (53) merasa terpanggil untuk melanjutkan program-program yang pernah dicanangkannya pada periode pemerintahan Desa Kertajaya sebelumnya ketika dirinya menjabat sebagai kuwu.

“Seandainya saya diberi amanah kembali oleh warga masyakat untuk memimpin roda pemerintahan Desa Kertajaya, saya akan melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan terutama pembangunan fisik, seperti yang sedang dilanjutkan oleh UPJ Pemdes Kertajaya sekarang sebagai aktualisasi dari APBDes yang pernah saya rancang,” terangnya.

Ada pembangunan fisik yang harus dilanjutkan terutama pembenahan drainase dan membangun senderan-senderan pengairan irigasi pesawahan untuk mengantisipasi ketika musim kemarau tiba. Sehingga dirinya memberanikan diri untuk kembali mencalonkan diri.

“Semoga konsep pembangunan yang sudah dibuat untuk kesejahteraan para petani bisa terwujud, karena mayoritas penduduk di Desa Kertajaya ini adalah bertani,” harapnya.

Berkaitan dengan Pilwu 2021 ini Warkani menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Kertajaya untuk bisa saling menjaga Kondusifitas demi terciptanya Pilwu yang ADEM.

“Saya juga berharap kepada seluruh warga tetap saling menjaga suasana kondusif serta menciptakan Pilwu Aman, Damai, berEtika dan berMartabat (Pilwu Adem),” pungkasnya.

Berikut VISI dan MISI Calon Kuwu No: 4 Warkani:

VISI:Terwujudnya Desa Kertajaya yang “BERSEDEKAH”(Bersih Sehat, Sejahtera, Damai, Kekeluargaan, Agamis dan Harmonis)

MISI:

1. Meningkatkan kualitas SDM yang berbasis ajaran agama, budaya dan Iptek.

2. Mewujudkan Pemerintahan Desa yang bersih, jujur, profesional dan berkeadilan.

3. Peningkatan pelayanan publik dan pemerataan pembangunan di berbagai bidang yang berkeadilan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

4. Peningkatan koordinasi dan pemberdayaan lembaga yang ada di desa dengan semangat kekeluargaan dan gotong-royong.

5. Pengamanan, pemeliharaan dan pemberdayaan aset-aset desa untuk menunjang pembangunan di desa.(*)

Reporter: Iwir

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!