News / Aktual

ISTRI PRAJURIT MARINIR MULAI DAPAT VAKSIN COVID-19

ISTRI PRAJURIT MARINIR MULAI DAPAT VAKSIN COVID-19

Aktual - JAKARTA. katusba.com ~ Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir (PG Jalasenastri Kormar) melaksanakan Serbuan Vaksinasi COVID-19 bertempat di Balai Prajurit (Bapra) Pangkalan Marinir Jakarta (Lanmar Jakarta). Selasa (30/03/2021)

 

Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir terlihat sangat antusias mengikuti program dari Pemerintah, TNI dan TNI AL Maupun Korps Marinir Serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini.

 

Kegiatan ini diawali pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah setelah itu dilaksanakan input data dan screening oleh petugas kesehatan guna memastikan kondisi serta riwayat kesehatan calon penerima vaksin tersebut layak dan memenuhi syarat untuk di Vaksin. Bagi Pengurus Gabungan Jalasenastri Kormar yang belum memenuhi syarat bisa mengikuti vaksinasi pada gelombang berikutnya.

 

Ketua PG Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono mengatakan bahwa Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan kegiatan program Vaksinasi Nasional yang dicanangkan oleh pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang sehat dan bebas dari Covid-19.

 

“Kegiatan vaksin ini akan dilakukan secara bertahap, jika semua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kormar sudah divaksin diharapkan akan timbul kekebalan secara komunitas sehingga pandemi Covid-19 ini akan segera bisa diatasi,” jelas Ny. Etta Suhartono

 

Setelah selesai divaksin, para pengurus Jalasenastri Kormar diobservasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi maupun efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut sehingga apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. 

Dan perlu diketahui setelah penyuntikan vaksin tahap pertama, penyuntikan vaksin ke 2 baru bisa dilaksanakan minimal 28 hari kemudian.(*)

 

Sumber: Dispen Kormar

Publisher: SD

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!