News / Aktual

Jum'at Berkah Alumni SMPN 1 Kare Kabupaten Madiun

Jum'at Berkah Alumni SMPN 1 Kare Kabupaten Madiun

Aktual - Jum'at Berkah Alumni SMPN Madiun - Alumni SMPN 1 Kare, Kabupaten Madiun, yang lulus pada tahun ajaran 1990 adakan giat Jum'at berkah membagikan paket sembako kepada Keluarga miskin di DesaMorang, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jum'at (04/06/2021).

 

Kegiatan yang sangat positif ini dilaksanakan pada hari jum'at setiap 2 minggu sekali, dan sudah berjalan sejak pabdemi covid-19 (corona) masuk di Indonesia dan menyebar di Wilayah Kabupaten Madiun, yaitu pertengahan tahun 2019 hingga sekarang.

 

Mursidul Ichwan, yang biasa dipanggil Bang Doel selaku ketua kegiatan Jum'at Berkah dan juga selaku admin grup  Alumni SMPN 1 Kare th 1990 memberikan keterangannya mengenai kegiatan rutin yang dilakukan setiap 2 Minggu sekali.

" Kami mengadakan kegiatan setiap 2 minggu sekali pada hari jum'at, dan tempat kegiatan kami lakukan dengan jadwal yang sudah ditentukan panitia yaitu secara bergilir dari desa ke desa di wilayah Kecamatan Kare", jelas bang Doel.

 

Lebih lanjut Bang Doel menjelaskan mengenai bentuk kegiatan yang berbeda- beda pada tiap kegiatan, "Untuk bentuk kegiatannya berbeda-beda tergantung teman- teman di Desa yang mendapatkan giliran, ada pembagian sembako seperti di Desa Morang, ada yang menyediakan nasi kotak untuk makan siang di masjid setelah selsai Sholat Jum'at dan adapula jenis kegiatan yang lain, pokoknya tergantung teman-teman yang penting positif  dan bagus", pungkas bang Doel.

 

Hery Purwanto yang akrab dipanggil Mas Hery selaku bendahara menjelaskan mengenai anggaran biaya untuk kegiatan Jum'at berkah,' anggaran biaya untuk Jum'at berkah ini semuanya dari iuran sukarela anggota dan alhamdulillah cukup bahkan lebih, yang bisa kami simpan untuk kas anggota, dan mungkin bisa untuk tambahan biaya reuni tahun depan," tutupnya tersenyum bahagia. (*)

 

Reporter: Bambang shenet

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!