News / Aktual

Kajari Kuansing resmi tahan 2 tersangka korupsi Mobiler Hotel Kuansing

Kajari Kuansing resmi tahan 2 tersangka korupsi Mobiler Hotel Kuansing

Aktual - Kuantan  Singingi - Hari ini Kamis (28/1/2021) Kejaksaan Negeri Taluk Kuantan, resmi menahan 2 tersangka yakni FK dan AH atas kasus korupsi kegiatan dana Mobiler Hotel Kuansing tahun 2015. 

Tersangka FK pada saat itu menjabat sebagai Kadis CKTR dan juga selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)  diduga melakukan korupsi yang merugikan uang negara senilai Rp. 5,4 miliar. Sementara  AH selaku Kabid tata Bangunan dan perumahan dan selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

Kepala Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi (Kajari) Hadiman SH, MH mengatakan FK dan AH akan ditahan selama 20 hari ke depan dan dititipkan di Tahanan Polres Kuantan Singingi , ungkap Hadiman saat konferensi pers.

Hadiman menegaskan saat ditetapkan tersangka beberapa waktu lalu, FK dan AH memang tidak ditahan terlebih dahulu. Karena pihak Kejaksaan Kuansing masih melengkapi pemberkasan untuk kedua tersangka yang belum lengkap.

Lebih lanjut dikatakan Hadiman, alasan penahanan kedua tersangka hari ini adalah untuk tersangka FK pertama tersangka sudah pensiun dan di kawatirkan melarikan diri dan merusak atau menghilangkan Barang Bukti, tersangka AH masih aktif dikawatirkan mengulangi perbuatannya kembali.

Terakhir dikatakan Hadiman, "Kedua tersangka dijerat dengan pasal 1 ayat 2 jo pasal 3, jo pasal 18 UU RI Tahun 1999 nomor 31 dan Nomor 20 Tahun 2021 Undang undang Tindak Pidana pemberantasan korupsi jo pasal 55 ayat 1 KUHP, dengan ancaman paling sedikit 4 tahun dan paling lama 20 tahun," tutup Hadiman.

Dari berbagai sumber (Eradotus)

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!