News / Aktual

Kelompok Masyarakat Porang Gati Gagal Mendapat Pinjaman KUR UMKM

Kelompok Masyarakat Porang Gati Gagal Mendapat Pinjaman KUR UMKM

Aktual - POKMAS (Kelompak Masyarakat) Porang Gati yang beranggotakan Petani Porang (Tanaman sejenis Umbi-umbian) Desa Morang Kecamatan Kare Kabupaten Madiun mendatangi Bank BRI Unit Kare, Jum'at (06/11/2020).

Madiun. Katusba.com

Supriadi selaku Ketua Pokmas Porang Gati yang beranggotakan sekitar 52 orang mendatangi BANK BRI Unit Kare untuk mengambil berkas pengajuan pinjaman KUR UMKM secara kelompok yang tidak di setujui oleh pihak Bank.

 

"Berkas ini saya ambil kembali untuk di ajukan ke BANK lain Karena tidak ada persetujuan/kesepakatan dari pihak BANK BRI (Unit Kare) padahal berkas sudah komplit dan sudah berlangsung lama dan sudah di lakukan survei lapangan," Kata Supriyadi menjelaskan kepada Katusba.

 

Ditempat yang sama Kukuh (Mantri) Bank unit Kare membenarkan tentang tidak di setujui-nya pengajuan kredit Pokmas Porang Gati, “Memang tidak kami setujui karena ada beberapa persyaratan yg kurang/ belum terpenuhi salah satunya yaitu dari pihak Ketua dan Pengurus serta anggota seharusnya tidak mempunyai/tanggungan pinjaman di Bank BRI atau Bank lain,” Katanya.

 

"Untuk menumbuhkan kembali perekonomian setelah pandemi Covid-19 Pemerintah membuka pinjaman KUR UMKM secara Kelompok maupun KUR Pribadi namun persyaratan harus dipenuhi," imbuhnya.

 

Tanaman Porang memang saat ini sedang di galakan dan dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun,  karena menanam tumbuhan Porang saat ini memang sangat  menjanjikan karena banyaknya permintaan dari dalam maupun permintaan dari luar negeri.(*)

 

Reporter: bambang shenet (bs)

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!