News / Aktual

Kemenag Kabupaten Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penggunaan Silabus kepada Penyuluh Agama

Kemenag Kabupaten Nias Selatan Laksanakan Sosialisasi Penggunaan Silabus kepada Penyuluh Agama

Aktual - Nias Selatan - Kementrian Agama Kabupaten Nias Selatan melaksanakan sosialisasi pengunaan Silabus (garis besar, ringkasan, atau pokok-pokok isi atau materi pelajaran yang digunakan untuk menyebut suatu produk pengembangan kurikulum berupa penjabaran lebih lanjut dari standar kompetensi dan kemampuan dasar yang ingin dicapai) kepada Penyuluh agama Kristen hari ini, Kamis(11/11/2021)

Pelaksanaan sosialisasi yang bertempat di Aula kantor Kementrian agama Nias Selatan ini berlangsung dengan tertib. Pada kesempatan tersebut Kepala kantor Kementruan agama melalui Kasi Urusan Agama Kristen Yaomamati Loi, M. Pd yang didampingi oleh Kasi Agama Katholik Sofumbowo Ndruru, S. Ag., MA menyampaikan bahwa untuk melaksanakan tugas sebagai penyuluh perlu persiapan - persiapan yang matang sehingga mendapatkan hasil yang maksimal, salah satunya bagaimana menyusun strategi melalui silabus.

"Silabus adalah strategi pembelajaran dari rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran dengan tema tertentu, yang mencakup standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar yang dikembangkan oleh setiap satuan pendidikan," ungkapnya.

Pada kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh penyuluh agama kristen yang ada dibawah naungan kantor kementrian agama Kabupaten Nias Selatan.

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Tanggapan

Mengirim Komentar
A
Andrianus Hulu
28 July 2022 - 21:52 WIB

Mau banget dan ingin menang jadi penyuluh agama Kristen

Mengirim Balasan
K
Kenisa Telaumbanua
09 February 2022 - 15:32 WIB

Ingin menang di penyuluh agama kriten

Mengirim Balasan
A
Andrianus Hulu
28 July 2022 - 21:50 WIB

@Kenisa_Telaumbanua

Mengirim Balasan