News / Aktual

Kilang Balongan Meledak dan Terbakar Saat Terjadi Hujan dan Petir

Kilang Balongan Meledak dan Terbakar Saat Terjadi Hujan dan Petir

Aktual - INDRAMAYU - - Kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jabar, meledak dan terbakar. Kobaran api terlihat membumbung tinggi, Bahkan langit di wilayah Indramayu menjadi merah menyala, Senin (29/3/2021).

 

Terpantau,Senin pukul 01.30, puluhan mobil pemadam kebakaran tengah berjibaku memadamkan kobaran api. Selain itu, ruas jalan antara Indramayu - Cirebon untuk sementara ditutup.

 

Belum diperoleh keterangan penyebab kebakaran kilang terbesar di Indonesia dengan kapasitas 125 ribu barel per hari ini. Pihak terkait yang dihubungi, belum merespon atas musibah ini.

 

Mengutip laman Pertamina, Kilang VI Balongan adalah kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan PT Pertamina (Persero). Kegiatan bisnis utama di kilang ini adalah mengolah minyak mentah dari Duri dan Minas menjadi produk-produk BBM (Bahan Bakar Minyak), non-BBM dan Petrokimia.

 

Kilang minyak yang mulai beroperasi pada 1994 berjarak 200 km arah timur Jakarta.

 

Menurut Ade, warga disekitar kilang, kebakaran itu terjadi saat hujan deras disertai kilat dan petir melanda wilayah Indramayu Senin dinihari. "Saat terjadi kilat dan petir, terdengar juga suara ledakan yang tak lama kemudian muncul api dari dalam kilang," katanya.

Editor   : De Eko

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!