News / Aktual

Korban Longsor Berharap Bantuan Pemerintah

Korban Longsor Berharap Bantuan Pemerintah

Aktual - Akibat hujan deras pada hari minggu kemarin tanggal 1/11/2020, Rumah warga rusak parah dan hingga saat ini belum diperbaiki, Kamis (05/11/2020).

Sumedang. Katusba.com

Insiden tanah longsor ini terjadi  sekitar pukul, 14.00Wib. ketika hujan di sertai angin kencang melanda daerah Tanjungsari Sumedang.

 

Ada dua rumah yang tertimpa korban longsor tersebut, yang satu rumah milik Nana dan satunya lagi milik Tuteng  terletak di Rt. 02.Rw.09 Desa kutamandiri. Kedua rumah tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

 

Menurut keterangan Ibu Jojoh Istri  Korban menuturkan  kronologis kejadian di saat hujan lebat air dari arah jalan masuk ke halaman pingir rumahnya dengan posisi belakang rumah tebing tapi masih ada jarak kekitar kurang lebih satu meter dari pondasi ke benteng tebing, karena tidak kuat menahan arus deras air benteng belakang rumah tergerus bersamaan dengan pondasi ceker ayam yang mengakibatkan longsor hampir semua bagian belakang rumah.

 

Langkah pemerintah setempat baru memberikan bantuan 1 truk pasir dan 2 truk batu.  Sampai hari ini kamis, 5/11/2020

 

Menurut istri korban aparat setempat masih bermusyawarah di Balai  Desa Kutamandri.

 

Dengan kejadian ini tentu korban sangat terpukul dan merasa sedih kalau tidak segera di perbaiki kehawatiran hujan besar datang lagi,

 

"saya jadi merasa was was pak dan kami butuh untuk tempat tinggal," tuturnya dengan harapan pihak pemerintah setempat dan pihak penanggulangan bencana segera ada realisasi perbaikan.(*)

 

 

Reporter: Fatah R

Partner Ads Neo Katusba

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!