News / Aktual

Korban Tenggelam Di Waduk Widas Saradan Madiun Ditemukan

Korban Tenggelam Di Waduk Widas Saradan Madiun Ditemukan

Aktual - MADIUN- Jenasah Yogi Novan Efendi korban tenggelam dalam peristiwa di Waduk Widas (Bening) Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun  ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa Sabtu (01/05/2021).

 

Sebanyak 164 personel gabungan dikerahkan bersama perahu karet. Mereka terdiri dari unsur unsur TNI POLRI, Basarnas Trenggalek, Banser Nganjuk, Bagana dan SAR yang sudah mengaduk perairan itu sejak dilaporka tengelam pada Kamis (29/4/2021) sore.

 

Proses pencarian dari TIM SAR gabungan TNI, POLRI, BASARNAS, BPBD Madiun dan Ngajuk dan Relawan dari Banser, MTA dll yang cukup memakan waktu dan menguras tenaga terhitung sejak kejadian sampai evakuasi lebih 26 jam pencarian akhirnya membuahkan hasil jenasah Yogi Nova Efendi bisa di temukan dan di evakuasi.

 

Yoni koordinator lapangan BASARNAS dari Trengalek mejelaskan metode pencarian dan kendala yang menjadi penyebab sulitnya pencarian jenasah korban "Kami mengunakan metode pencarian yakni dengan menurunkan dua personil penyelam dari BASARNAS dan di lanjutkan pembuatan putaran arus dengan perahu yanhg bertujuan supaya korban bisa terangkat," Jelas Yoni.

 

Lebih lanjut Yonimenceritakan mengenai kendala yang dihadapi dalam pencarian, " yang menjadi kendala kami yaitu tidak di ketahui lokasi persisnya pertama kali korban hilang, serta kedalamanya sekitar 8m dan banyaknya tumbuhan liar yang berduri di dalam air dan ditambah lagi banyaknya bekas jaring ikan di dalam air," jelasnya.

 

Yanuar, Pusdalops Kabupaten Madiun menjelaskan mengenai korban yang di bawa ke Nganjuk untuk dilakukan otopsi,"Setelah korban di Indentifikasi oleh INAFIS POLRES Madiun, kemudian di bawa ke Nganjuk oleh BPBD Nganjuk & MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Nganjuk," Ungkap Yanuar.(*)

 

Reporter  Bambang Shenet.(Epj)

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!