News / Aktual

KORPS MARINIR TERIMA TIM WASRIK BADAN PENGAWAS KEUANGAN RI

KORPS MARINIR TERIMA TIM WASRIK BADAN PENGAWAS KEUANGAN RI

Aktual - Jakarta. Katusba.com ~ Dinas Penerangan Korps Marinir (Dispen Kormar) terima TIM Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

 

Tim Wasrik BPK RI yang dipimpin oleh Bapak Hendra Gunawan, S.E., M.SI., Ak., CA.ACPA., selaku Wakil Penanggung Jawab BPK RI, diterima secara langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han), yang diwakili oleh Inspektorat Korps Marinir (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Lasmono dan sekaligus memimpin pembukaan Wasrik bertempat di Ruang Rapat Gedung Agoes Soebekti, Markas Komando Korps Marinir, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun no.40, Jakarta Pusat, Senin (22/03/2021).

 

Dankormar dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Irkormar antara lain menyampaikan ucapan selamat datang kepada TIM Wasrik BPK RI di Markas Komando Korps Marinir. Korps Marinir siap mendukung penuh TIM Pemeriksa BPK RI dalam melaksanakan tugasnya. 

“Kami sangat menyambut baik kedatangan Tim BPK RI, karena kami yakin dan percaya bahwa dengan adanya kegiatan ini, Korps Marinir akan mendpatkan masukan-masukan yang sangat berharga dalam rangka perbaikan dan upaya peningkatan kinerja organisasi Kotama Korps Marinir di masa yang akan datang."

 

Lebih lanjut Dankormar menyampaikan bahwa program kerja Korps Marinir Tahun Anggaran 2020 telah terlaksana dengan baik sesuai rencana dan telah pula dilaksanakan evaluasi serta pelaporan secara tertulis pada Unit Organisasi (UO) TNI Angkatan Laut. Kemudian untuk mendukung kegiatan Pemeriksaan ini kami telah berusaha sebaik mungkin untuk menyiapkan seluruh dokumen dan bahan yang dibutuhkan sesuai dengan petunjuk dari TIM BPK RI guna mendapatkan koreksi dan masukan yang konstruktif.

 

Kepada seluruh Pejabat di jajaran Korps Marinir, Dankormar memerintahkan agar melaksanakan kerja sama dan koordinasi sebaik mungkin dengan TIM Pemeriksa BPK RI dan jadikan kegiatan ini sebagai sarana komunikasi dua arah sehingga data dan permasalahan yang ada dapat ditemukan solusinya guna perbaikan dan kemajuan Korps Marinir di masa mendatang. untuk segera memberikan data dukung yang diminta olek BPK RI dengan cepat, lengkap, akurat dan menindak-lanjuti secara sungguh-sungguh semua hasil pemeriksaan, arahan, saran dan rekomendasi yang disampaikan oleh tim wasrik BPK RI.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Asrena Dankormar Kolonel Marinir Asril Tanjung, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandyana, Kakuwil Kormar Kolonel Laut (S) Yulianus Zebua S.H., M.M., Kadismat Kormar Kolonel Marinir Agus Taruna, Ka Akun Mako Kormar Letkol Laut (S) Ferry Rinaldi, serta para Paban Staf Mako Kormar.(*Tim)

 

Publisher: SD

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!