News / Aktual

Lamongan Tidak Kehabisan Bibit Unggul Pesepak Bola

Lamongan Tidak Kehabisan Bibit Unggul Pesepak Bola

Aktual - Olahraga/ Latukan Soccer Academy mendapatkan Tropi dan Uang Pembinaan setelah berhasil menjadi Runner Up dalam rangka turnamen sepakbola mini tingkat Kabupaten Lamongan (20/10/ 2020) 

Lamongan, Katusba.com

Meskipun tidak diunggulkan, tetapi tim yang berasal dari Desa Latukan Kecamatan Karanggeneng ini berhasil melangkah ke babak final sebelum kalah dari Jetis Fc melalui drama adu pinalti.

Kompetisi ini diadakan oleh manajemen Kampung Inspirasi Tlogoanyar Lamongan untuk meningkatkan kebugaran dan prestasi anak SD/MI meskipun ditengah pandemi Covid 19. Kompetisi ini diikuti oleh 18 tim dari berbagai daerah di Lamongan. Dilaksanakan selama satu minggu mulai tanggal 12-18 Oktober 2020 yang bertempat di lapangan Kampung Inspirasi Tlogorejo Lamongan.

Fatir, manajer Kampung Inspirasi Lamongan menuturkan "Kompetisi ini diadakan untuk meningkatkan prestasi dan mewadahi bibit pemain usia dini yang ada di Kabupaten Lamongan supaya tetap bugar menjalankan aktivitas sehari-hari".

Menurut Rizal Arifin selaku pelatih dari Latukan Soccer Academy "Dalam pembinaan sepakbola usia dini tidak boleh mengutamakan juara atau tidaknya. Tetapi, membentuk karakter pemain supaya lebih disiplin, berbudi luhur, dan mengutamakan sportivitas", Ungkapnya.

Selain berhasil menjadi Runner Up, Latukan Soccer Academy juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai supporter terbaik. Karena tidak kenal lelah memberi dukungan kepada tim yang bertanding.

Semoga kompetisi seperti ini sering dilaksanakan. Sehingga meningkatkan kebugaran dan prestasi para pemain usia dini yang ada di Kabupaten Lamongan.(*)

 

Reporter: Ahmad A

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!