News / Aktual

Lapangan Sarana Olah Raga Masyarakat Dijadikan Lahan untuk UMKM

Lapangan Sarana Olah Raga Masyarakat Dijadikan Lahan untuk UMKM

Aktual - Setiap hari Minggu warga Desa Tani Mulya adakan Pasar Kaget di Lapang Bola Pakusarakan, Minggu (08/11/2020).

 

BANDUNG BARAT. Katusba.com

Ratusan pengunjung memadati lapangan sepak bola pakusarakan yang kini seolah disulap menjadi pasar tradisional. Salah satu potensi peningkatan perekonomian bagi pelaku UMJM ( Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dari warga sekitar yang setiap hari Minggu mengembangkan usahanya di pasar dadakan itu. Beragam barang dagangan bisa ditemui di sana. Dari mulai kebutuhan primer maupun sekunder. Sayur mayur, ikan, kuliner, fashion, peralatan dapur, sampai dengan berbagai jenis permainan anak-anak. Ada pengunjung yang memang sengaja membeli kebutuhan sehari-hari, ada juga yang hanya sekedar menikmati kuliner bersama keluarga, tawar menawar pakaian, alat rumah tangga dan lain sebagainya.

Di masa pandemi covid-19 ini keberadaan pasar dadakan adalah salah satu harapan bagi para pedagang untuk menaikan omset penjualan di luar kegiatan usaha  sehari harinya, tentu saja karena pengunjungnya yang berkali-kali lipat lebih banyak.

Fitri salah satu pedagang  baso ikan contohnya, mengungkapkan bahwa dengan berjualan di pasar minggu ini adalah salah satu harapan untuk menaikan omset penjualan. 

"Biasanya sehari-hari saya jualan di depan sekolah dasar tapi semenjak anak sekolah libur ya disinilah (pasar dadakan) harapan saya untuk bisa mempertahankan modal, karena jualan sehari-hari dengan cara keliling  mah sepi pembeli," Salah satu pengunjung juga memberi tanggapan,

"Alhamdulillah saya bisa mengajak anak saya untuk bermain odong-odong daripada harus sengaja main ke tempat khuhus seperti wahana bermain untuk anak-anak, disini murah meriah dan terjangkau pastinya," ujar Ratih yang kami temui saat menunggu anaknya bermain.

Meskipun padat pengunjung namun terlhat dari pantauan mereka tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai  masker dan membuktikan bahwa mereka masih peduli untuk menghindari penyebaran covid-19.(*)

 

Reporter: Cecep Ar

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!