News / Aktual

Membina Generasi Berkualitas Dengan Posyandu Remaja

Membina Generasi Berkualitas Dengan Posyandu Remaja

Aktual - BOJONEGORO.

Bertempat di Balai Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro,  Mahasiswa Praktek profesi Ners Ke-7 STIKes Insan Cendekia Husada bersama Pemerintah Desa Menggelar pembukaan Posyandu remaja Rabu(28/10/2020).

Acara yg di hadiri Ahmad Zainal Abidin,S.Kep,M.Kes Dosen pembimbinh STIKes Insan Cendekia Husada (icsada) Bojonegoro, Petugas dari Puskesmas Sumberrejo, dan Pemdes Sumuragung,

Di ikuti seluruh remaja usia 12-18 th se Desa Sumuragung.

"Posyandu Remaja (Pos Pelayanan Terpadu Remaja) adalah sebuah wadah Pos Kesehatan Remaja yang memfasilitasi dalam memahami seluk beluk remaja selama masa puber yang ditujukan kepada siswa dan remaja pada pada umumnya, Posyandu remaja hadir bukan pula sebagai ajang mencari data atau survilans saja, tetapi juga untuk meningkatkan awarnes remaja dan Masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan remaja", ujar Nindy Dwi Anggrsini Seketari Desa Sumuragung, ketika media ini menayakan apa itu Posyandu remaja, sebelum acar dimulai.

Ditempat sama Sumarsih Bidan Desa Sumuragung menjelaskan tentang perlunya di adakan Posyandu Remaja,

"Tujuan pemerintah untuk memberikan layanan kesehatan tanpa diskriminasi bisa terwujud, termasuk untuk remaja. sehingga angka pernikahan dini perlahan turun, penyakit menular dan tidak menular menurun, imunisasi pada remaja meningkat, dan tentunya derajat kesehatan masyarakat juga akan meningkat,” ujarnya.

Sandi Ovinia Mahasiwa Universitas Insan Cendikia Husada ketua Ners 7 dan penanggung jawab kegiatan, menyebut ini sebagai salah satu dari rangkaian acara praktek profesi Ners 7 di Desa Sumuragung mulai dari tanggal (12/10/2020) hingga ( 21/12/2020) mendatang. " banyak yang sudah kami lakukan disini sesuai tema " Professional with character"salah satunya membantu terlaksana pembentukan posyandu remaja". Ungkapnya. (*)

Reporter   Eko poedji

#katusba.com

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!