News / Aktual

Meski Dituduh Berleha-Leha, Plt Bupati Suhardiman Berhasil Dapat Izin Pelaksanaan Pacu Jalur

Meski Dituduh Berleha-Leha, Plt Bupati Suhardiman Berhasil Dapat Izin Pelaksanaan Pacu Jalur

Aktual - TELUK KUANTAN,  – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno akan membuka secara langsung Pacu Jalur Tradisional Even Nasional Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau di Teluk Kuantan yang akan digelar pada Agustus 2022 mendatang.

Dimana hal itu disampaikan Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby Ak MM kepada awak media, yang memimpin langsung rombongan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuansing untuk bertemu dengan Menteri Parekraf RI, Sandiaga Uno di Mandalika Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jum’at (18/03/2022).

“Alhamdulillah, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Pak Sandiaga Uno sudah setuju Pacu Jalur di gelar tahun 2022 ini, yang akan kita laksanakan pada Agustus 2022 mendatang,” ujar Plt Bupati H Suhardiman Amby.

“Tidak hanya itu, Pak Menteri juga mengatakan bahwa beliau bersedia dan akan mengagendakan untuk membuka langsung Pacu Jalur Tradisional Even Nasional Kabupaten Kuantan Singingi secara langsung nantinya,” jelas Suhardiman Amby.

Dimana keberhasilan ini, sambung Suhardiman Amby, tidak terlepas dari perjuangan bersama para Pejabat Pemkab Kuansing yang sebelumnya dituduh berleha-leha ke Mandalika dan melukai hati masyarakat Kuansing.

“Kita kesini bukan untuk berleha leha, tapi berjuang untuk daerah dan apa yang diimpikan masyarakat tentang pelaksanaan iven pariwisata Pacu Jalur yang merupakan ikon Pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi,” tegas Suhardiman Amby.

Keberangkatan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby bersama sejumlah Pejabat Pemkab Kuansing didasari untuk memenuhi undangan Kemenparekraf RI, dalam agenda Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) bersempena perhelatan Super Pariwisata Indonesia Moto GP di Mandalika.

Sebagaimana di ketahui, masyarakat Kabupaten Kuansing sudah lama merindukan Pacu Jalur, karena selama 2 tahun belakangan tidak diadakan akibat terjadinya pandemi Covid-19.

“Izin untuk pelaksanaan pacu jalur sudah kita dapatkan, dan tinggal lagi bagaimana teknis pelaksanaan nantinya,” tandas Suhardiman Amby.*

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!