News / Aktual

Mobil Patroli Tangguh Upaya Inovatif Polres Karawang Cegah Penyebaran Covid-19 Karawang

Mobil Patroli Tangguh Upaya Inovatif Polres Karawang Cegah Penyebaran Covid-19 Karawang

Aktual - Pandemi Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Karawang saat ini mulai mengalami penurunan dimana saat ini zona penyebaran covid-19 mulai masuk ketitik sedang. Tentunya hal ini didasarkan upaya kerja keras dari segenap masyarakat tak terkecuali dengan Kepolisian, Kamis (01/04/21).

 

Karawang. Katusba.com ~ Kapolres Karawang yang dipimpin oleh AKBP Rama Samtama Putra turut memberikan inovasi terhadap upaya sosialisasi akan pentingnya penyadaran tentang budaya 5M dikalangan masyarakat.

"Mobil Patroli ini kita moditifikasi, dengan disiapkan seperangkat alat untuk mengiterpensi kerumunan-kerumunan maupun meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap taat protokol kesehatan khususnya mencuci tangan," ungkapnya saat menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan apel di Mapolres Karawang (01/04/21).

 

Mobil Patroli Tangguh ini merupakan mobil yang biasa digunakan untuk kegiatan patroli ditingkat polsek, yang di modifikasi. Serta alat perangkat yang dipasang tersebut juga hanya butuh waktu 5 menit untuk pemasangan. 

"Mobil Patroli ini sementara jumlahnya sekitar 10 unit polsek jajaran, untuk sisanya akan menyusul," ujarnya saat di wawancarai oleh awak media.

 

Tentunya upaya ini bisa meminimalisir penyebraan covid-19 di Kabupaten Karawang, khusus areal yang tempatnya sering dihadiri oleh warga masyarakat. 

"Saya berharap mobil patroli tangguh ini bisa diberdayakan dengan baik, agar warga masyarakat terhindar dari penyebaran virus covid-19 dan ke depan membiasakan hidup sehat," pungkasnya.(*)

 

Reporter: Sepri AS

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!