News / Aktual

Musrenbangdes Rayon I Kecamatan Onolalu Terlaksana Dengan Baik

Musrenbangdes Rayon I Kecamatan Onolalu Terlaksana Dengan Baik

Aktual - Nias Selatan -Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) rayon I Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan telah terlaksana dengan baik, Senin (08/02/2021).

Acara yang dilaksanakan ini diikuti oleh tiga desa yakni Desa Hilifalago, Hilifarono dan Hilifalago Raya dan dipusatkan di Desa Hilifarono.

Hadir dalam acara tersebut dari Kecamaatn antara lain Camat Onolalu Darnis Harita, ST, MA, Kasi Perencanaan Saverius Laia, S. Pd. Kasi. kessos Avelina Laia, S. Pd dan staf kantor camat. Sementara dari Pemerintahan desa turut dihadiri oleh Ketiga Kepala Desa, BPD, perangkat desa, tokoh Agama, tokoh Pemuda, tokoh Wanita dan seluruh elemen masyarakat ketiga desa.

Dalam kata pembukaan yang disampaikan oleh Kepala desa Hilifalago menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Musrenbangdes kali ini adalah menggali aspirasi  masyarakat dalam perencanaan pembangunan didesa untuk diajukan pada musrenbang kecamatan beberapa waktu kedepan.

Sementara perwakilan dari tokoh Agama Pdt. Arohati Bago, S. Th dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dan mengharapkan agar pada acara ini tidak hanya membahas perencanaan pembangunan disektor insfratruktur tetapi pembangunan kerohanian juga perlu dibahas dan direncanakan.

Camat Onolalu Darnis Harita dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang kali ini sengaja didesain untuk efisiensi sehingga perencanaan setiap desa lebih terbuka dan maksimal.

Lebih lanjut Camat menyampaikan bahwa hasil dari kegiatan ini akan dibawa pada Murenbang kecamatan nanti bebernya, "Kita berharap agar seluruh rencana pembangunan di tiga desa ini bisa menjadi prioritas pada rencana pembangunan tingkat kecamatan,"Kata Harita.

Reporter, Aro Bago

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!