News / Aktual

Pasien Suspect Corona di Cianjur Meninggal Dunia

Pasien Suspect Corona di Cianjur Meninggal Dunia

Aktual - Belum sempat dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung, D (50) pasien diduga Corona di Cianjur meninggal dunia di Rumah Sakit Dr Hafidz (RSDH), Selasa (3/3/2020) sekitar pukul 04.00 WIB.

Baca Juga:

Lewat ‘Jalur’ Dansa, Begini Masuknya Virus Corona ke Indonesia

Gibera Kata, ‘Pabrik’ Artikel yang Diburu Pengelola Website

Penyebab kematian warga Bekasi yang sedang berada Kabupaten Cianjur itu belum bisa dipastikan, apakah karena corona ataukah penyebab lainnya.

"Meninggal tadi pagi di RSDH, belum sempat dirujuk ke Bandung," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Cianjur, Yusman Faisal, Selasa (3/3/2020).

Pasien tidak langsung dirujuk karena kondisinya terus memburuk. Pihak rumah sakit dan dinas kesehatan terus melakukan upaya medis, agar pasien bisa membaik sehingga dapat segera dirujuk ke RSHS Bandung.

"Tapi ternyata kondisinya terus menurun, hingga akhirnya meninggal dunia," jelas Yusman.

Walau begitu, pihaknya sudah mengambil sampel darah untuk dilakukan uji labolatorium, hingga penyebab kematian pasien bisa dipastikan.

"Untuk Corona itu kan masih suspect atau diduga, belum positif. Belum bisa dipastikan penyebab kematiannya. Sampel darah sudah diambil untuk diuji lab," ucapnya.

Sebelumnya, diberitakan pasien laki-laki diduga corona dirawat di RSDH Cian

jur, Senin (2/3/2020). Gejalanya yang terlihat mulai dari batuk, flu, dan sesak nafas. Pasien tersebut baru pulang dari menjalankan tugas di Malaysia, belum lama ini. (*)

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!