News / Aktual

Pemdes Hilifalago Salurkan BLT Dana Desa

Pemdes Hilifalago Salurkan BLT Dana Desa

Aktual - Nias Selatan - Pemerintah Desa (Pemdes) Hilifalago, Kecamatan Onolalu, Kabupaten Nias Selatan melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk 155 Keluarga Penerima Manfaat hari ini Selasa,15/06/2021.

 

Penyaluran BLT Dana Desa yang bertempat di halaman Kantor Kepala Desa Hilifalago ini berlangsung lancar dan aman.

Hadir dalam kegiatan ini Babinsa Onolalu yang diwakili Sertu O.Zagoto, Kepala Desa Terwujut Gari, S.Pd beserta seluruh Perangkat Desa, Wakil Ketua BPD Solauzisokhi Laia, PLD Deliyus Bago.

Dalam sambutannya wakil Ketua BPD Solauzisokhi Laia menyampaikan bahwa BLT yang akan dibagikan hari ini adalah bantuan karena dampak dari Pendemi," bantuan diberikan bagi warga terdampak pandemi Covid -19," kata Laila.

 

Sementara itu Babinsa Sertu O.Zagoto menyampaikan apresiasi atas penyaluran Blt DD ," Salut kepada Kepala Desa Hilifalago karena bisa melaksanakan pembagian BLT kepada masyarakat secepat ini, soalnya 17 desa binaan saya di Kecamatan Fanayama belum ada satupun yang melaksanakan penyaluran BLT," kata Zagoto.

 

"Jadi masyarakat Desa Hilifalago harus mensyukuri Memiliki Kepala Desa yang cekatan dan mau bekerja keras mengupayakan percepatan penyaluran BLT ini, sambungnya. Namun jangan lupa untuk tetap melaksanakan 3M yakni Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," pungkasnya.

 

Kepala Desa Hilifalago Terwujut Gari, S.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa sesuai dengan aturan penyaluran dana desa dari Dinas PMD ,"Sebenarnya penyaluran tahap pertama ini hanya dibagikan satu bulan, namun pemdes mengambil kebijakan untuk menunda kegiatan lain dan memfokuskan anggaran yang tersedia untuk dua bulan, yaitu Januari dan Februari ," jelas kades.

 

Lebih lanjut Gari berpesan agar warga mengunakan uang BLT sesuai keperluan, "Agar BLT yang akan bapak/Ibu terima nantinya supaya dipergunakan dengan sebaik-baiknya,  dan saya mengharapkan agar kita senantiasa bekerja sama untuk memutus rantai Covid-19," pungkas kades.

 

Reporter : Aro Bago

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!