News / Aktual

Pemdes Pulau Banjar Kari Laksanakan Pelatihan MPA

Pemdes Pulau Banjar Kari Laksanakan Pelatihan MPA

Aktual - Pemerintah Desa Pulau Banjar Kari Kecamatan Kuantan Tengah pada hari Jum'at ( 18/12/2020 ) kemarin melaksanakan Sosialisasi/Pelatihan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Pelatihan yang digelar oleh Pemerintah Desa Pulau Banjar Kari ini dilaksanakan di Kantor Kepala Desa, yang diikuti oleh Seluruh Anggota Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Pulau Banjar Kari.

Bertindak sebagai Narasumber adalah Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PPPKP) Kabupaten Kuantan Singingi yang dipimpin langsung oleh Kasi Penyelamatan Ahmustari, SP dan didampingi oleh Pelaksana (Inspektur Muda ) Isharyanto, ST dan beberapa stafnya .

Isharyanto, ST mengatakan bahwa dengan terbentuknya MPA di Desa Pulau Banjar Kari yang nantinya akan sangat membantu tugas dari PPPKP dalam menanggulangi Kebakaran, baik kebakaran hutan dan lahan maupun yang lainnya .

MPA merupakan perpanjangan tangan PPPKP karena mereka garda terdepan yang langsung ada di lapangan ujar Isaharyanto menambahkan .

"Mudah-mudahan dengan adanya Sosialisasi/Pelatihan bagi MPA ini akan dapat menambah ilmu bagi Petugas MPA dalam Pencegahan, Penanggulangan dan mengatasi Kebakaran , baik kebakaran hutan dan lahan maupun kebakaran bangunan dan sebagainya," kata Kepala Desa Sudirman dalam membuka acara tersebut .

Selanjutnya Kepala Desa menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan PPPKP dalam memberikan Sosialisasi/Pelatihan bagi MPA ini, semoga ilmu yang didapat oleh anggota MPA dalam mengikuti Pelatihan dapat diterapkannya ketika dalam melaksanakan tugasnya di lapangan nanti tutup Sudirman.(*)

 

Reporter: Era Dotus

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!