News / Aktual

Pemilihan Anggota BPD Hilifalago Berjalan Sukses dan Demokratis

Pemilihan Anggota BPD Hilifalago Berjalan Sukses dan Demokratis

Aktual - Nias Selatan - Pelaksanaan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Hilifalago, Kecamatan Onolalu, Kabupaten Nias Selatan yang diselenggarakan hari ini Rabu, 09/06/2021 berjalan sukses dan demokratis.

Perhelatan pemilihan BPD ini adalah yang pertama kali dilaksanakan secara demokrasi melalui tahapan- tahapan pemilihan. Kegiatan pemilihan tersebut diselenggarakan di 2 TPS  yakni satu di dusun 1 dan satu di dusun 2 lingkungan Desa Hilifalago dengan calon sebanyak 17 orang.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Onolalu yang diwakili oleh Kasi Trantib Albert Laia, S. Pd beserta staf kantor camat, Babhinkamtibmas Onolalu, Kepala Desa Terwujut Gari, S.Pd dan insan pers.

Dalam sambutannya pada apel pagi ketua Panitia Ardin Bago, S .Pd menyampaikan bahwa sesuai dengan kesepakatan bersama bahwa pelaksanaan kegiatan pemilihan BPD ini adalah tugas kita bersama sehingga sukses tidaknya pesta demokrasi ini tetgantung kerja sama yang baik dari semua pihak.

Sementara Kepala Desa Hilifalago Terwujut Gari, S.Pd dalam sambutannya mengharapkan agar panitia dapat melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

"Laksanakan tugas dengan baik dan hindari hal-hal yang membuat pesta demokrasi ini cidera," kata Gari.

Camat Onolau melalui Kasi Trantib Albert Laia, S.Pd dalam arahannya menjelang penghitungan suara menyampaikan bahwa dalam sebuah pertandingan ada pemenang dan ada yang kalah, sehingga apapun hasil akhir dari pemungutan dan penghitungan suara nanti   hendaknya semua pihak dapat menerima dengan lapang dada. "Saya berharap siapapun yang menang, semua wajib mendukung kinerja pemerintah desa demi kemajuan desa ini,"sambung Albert.

Perlu diketahui bahwa akhir pemilihan anggota BPD ini menghasilkan anggota BPD yang memperoleh suara terbanyak antara lain : Jenius Gaurifa, Nataeli Laia, Fabianus Bago dan Hermelina Bago dari dusun 1 serta Fenus Bago, Diwinaria Buulolo, Lesnawati Luaha, Firdaus Sobandolo Telaumbanua dan Arlina Famaugu dari dusun 2.

Semua pihak berharap agar anggota BPD terpilih dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Reporter : Aro Bago

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!