News / Aktual

Perkembangan Kompetensi Perangkat Desa

Perkembangan Kompetensi Perangkat Desa

Aktual - Kompetensi perangkat desa saat ini sudah mulai membaik, namun hal itu perlu terus ditingkatkan. Supaya, proses birokasi pemerintahan desa berjalan sesuai dengan yang diharapkan, Senin (02/10/2020)

Sumedang. Katusba.com

Ketua Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia (PPDI) Kabupaten sumedang Utep Ruspendi mengatakan, kompetensi perangkat desa sejauh ini mengalami perkembangan yang baik. Namun, masih perlu dilakukan peningkatan.

“Pembinaan perangkat desa harus terus dilakukan, karena perangkat desa merupakan jantung pembangunan di desa,” katanya di temui di kediaman-nya

Peningkatan kompetensi yang harus dilakukan, kata wakadal panggilan akrab ketua PPDI Kabupaten Sumedang, salah satunya soal perencanaan. Karena, perencanaan pembangunan desa yang baik dapat menghasilkan pertanggung jawaban yang baik. Apalagi saat ini Kabupaten 

Sumedang menjadi pilot program sakip desa dan e office yang di harapkan bisa menjadi perangkat desa yang profesional seperti ASN tentu saja ini merupakan terobosan yang positif namun sisi kesejahteraannya pun harus lebih di perhatikan karena sisi tanggung jawab perangkat desa tidak hanya di balik meja tetapi harus multifungsi dari sambutan pernikahan sampai ke prosesi pemakaman hal itu masih menjadi pandangan umum masyarakat desa.

“Saat ini pengembangan perangkat desa memang sudah dilakukan melalui kecamatan-kecamatan,” ujarnya.

Ia mengatakan, keberadaan pengurus PPDI  diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan baik di pusat, daerah, hingga di masing-masing desa.

“Kami harapkan semua stakeholder bisa bersinergi dengan PPDI,” demikian yang disampaikannya.(*)

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!