News / Aktual

PKK Desa Sumuragung, Bagikan Masker Pada Peringatan Hari Ibu

PKK Desa Sumuragung, Bagikan Masker Pada Peringatan Hari Ibu

Aktual - Bojonegoro - Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

PKK Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Dalam memeriahkan Peringatan Hari Ibu dimasa pandemi Covid -19 tahun ini. melaksanakan kegiatan pembagian masker gratis  dilanjut lomba fashion show bertempat di Kantor Desa Sumuragung Selasa(22/12/2020).

Dalam acara tersebut  dihadiri pemerntahan desa, pengurus PKK,,bidan desa dan kader desa se- Sumuragung.

Ketua Tim Pengerak PKK Desa Sumuragung, Endang Susanti, dalam sambutanya berharap, peringatan hari ibu sebagai momentum bangkit di masa new normal, "Dengan peringatan hari ibu ke 92 di era pandemi, mengambil tema "Perempuan berdaya, Indonesia maju" diharapkan perempuan bisa menjadi penyemangat dan garda terdepan di era New normal, ibu harus bisa menjadi penyemangat, pendamping bagi  suawi dan anak anak, harus bisa mengantarkan keluarga ke arah kesuksesan dan kebahagiaan" harap Endang.

Rangkaian acara peringatan hari Ibu, diutup dengan acara ramah tamah serta pemotongan tumpeng dan dibagikan kepada semua yang hadir.(Epj)

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!