News / Aktual

PLKB Kecamatan Onolalu Lakukan Penyuluhan Kepada Kader Di Lima Desa

PLKB Kecamatan Onolalu Lakukan Penyuluhan Kepada Kader Di Lima Desa

Aktual - Nias Selatan - Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Onolalu, Kabupaten Nias Selatan melaksanakan kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan di Gedung Bala Keselamatan Hilimondrege raya Jumat,30/07/2021.

Hadir pada kegiatan tersebut PLKB Kabupaten Erniwati Tarigan, Am .Keb, Kepala Puskemas Onolalu Ohito Laia, SKM, PLKB Kecamatan Onolalu Indah Wati Dakhi, Am .Keb dan Kepala desa Hilimondrege raya Sabata Laia, SE serta seluruh perangkat desa Hilimondrege raya dan diikuti oleh seluruh kader KB di 5 desa yakni Hilikara, Hilifalago, Hilimondrege raya, Hilisanekhehosi dan Hilionaha.

Pada sambutannya Kepala Puskesmas Ohito Laia menyampaikan bahwa program KB ini sangatlah penting demi menciptakan masyarakat sejahtera apalagi dimasa pandemi ini masyarakat sangan mengalami kesusahan sebagai dampak dari Covid-19.

Sementara Erniwati Tarigan sebagai PLKB kabupaten mengatakan kader KB di Kecamatan Onolalu harus jemput bola kepada masyarakat mengingat kurangnya pemahaman mereka mengenai KB.

Lebih lanjut Tarigan menyampaikan agar kader harus berperan aktif untuk menjaring peserta dan bila perlu lakukan pendampingan sampai ke puskesmas. "Kader harus siap mendampingi peserta KB  sampai mendapatkan pelayanan yang diharapkan," sambungTarigan.

Senada, Indah Dakhi sebagai PLKB Kecamatan mengharapkan agar para kader dapat bekerja sama dengan Bidan desa dan kader Posyandu.

Reporter : Aro Bago

Partner Ads Neo Katusba

Berita Terkait

Berita Populer

Tanggapan

Mengirim Komentar
Belum ada tanggapan untuk berita ini, berikan komentar anda dan jadilah yang pertama memberikan tanggapan!